MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, November 9, 2017

2 Pencuri Lintas Kabupaten Ditembak Polisi

Kota Bandar Lampung, Media Suara Nasional - Direktorat Kriminal Umum (Dit Krimum) Polda Lampung, tembak dua tersangka pelaku spesialis kendaraan bermotor lintas Kabupaten.

Kedua tersangka yakni, Dm (40) warga Gading Rejo, Pringsewu dan Jh (40) warga Bunga Mayang, Lampung Utara. Mereka ditangkap dikediaman rekannya J di wilayah Pringsewu, (1/11).

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Lampung Kombes Heri Sumarji mengatakan, kedua tersangka merupakan seorang residivis dengan kasus yang sama. Keduanya kerap beraksi antar lintas Kabupaten.

"Modus mereka berkeliling menggunakan sepeda motor untuk mencari sasaran. Keduanya juga sudah mempunyai link di Kabupaten, sehingga memudahkan mereka mencari sasarannya," jelasnya, Selasa (7/11).

Tidak hanya mengambil sepeda motor, keduanya juga pernah mengambil kendaraan mobol. Aksi terakhir mereka beberapa bulan lalu, telah mengambil satu unit mobil truk di Lampung Utara.

"Untuk modus mereka mengambil mobil dengan cara menumpang. Saat itu mereka berjumlah tiga orang, dua duduk didepan dan satunya duduk di bak belakang," terangnya.

Setelah mereka dalam perjalanan, melihat kondisi sepi kemudian mereka bertiga langsung melancarkan aksinya. Dua yang duduk didepan langsung menodongkan senjata tajam kepada pengemudi.

"Kemudian mereka meminta kepada supir untuk menghentikan mobilnya, setelah itu, satu dari mereka turun dan langsung menariknya keluar dan sempat memukulnya," ujarnya.

Sementara itu, tersangka Jhmengatakan, ia sudah melakukan aksinya sebanyak empat kali. Ia sering melakukan aksinya di wilayah Kabupaten Pringsewu dan Lampung Utara.

"Saya bersama Dm, setiap akan melakukan aksi kami ada link di Kabupaten. Selain kami berdua, ada teman saya juga yaitu S," katanya.

Ia juga mengaku, dirinya melakukan perbuatan terebut untuk kebutuhan belanjanya keluarganya. Pekerjaan sebagai wiraswasta tidak mencukupi untuk biaya anak istrinya. "Setiap motor yang berhasil kami ambil, saya jual dan hasilnya kami bagi. Uangnya buat keperluan belanja keluarga," ujarnya.

Selain menangkap dua tersangkan, Dit Krimum Polda Lampung berhasil mengamankan barang bukti lima unit sepeda motor, lima kendaraan sepeda motor dan satu mobil mini,"Selasa (7/11). (Azhimi)

No comments:

Post a Comment