MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, November 29, 2017

H. Munir: ISO Merupakan Prestasi Untuk Meningkatkan Mutu Layanan

H. Munir, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tasikmalaya
Kota Tasikmalaya, Media Suara Nasional - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tasikmalaya, H. Imih M Munir, ditemui diruang kerjanya (28/11/17), menyampaikan ulasan singkat tentang penghargaan ISO 9001-2008 yang baru diterimanya dari Pemerintah Pusat beberapa waktu yang lalu.

Dikatakan Munir, bahwa penghargaan tersebut ISO 9001-2008 merupakan pencapaian prestasi Disdukcapil Kota Tasik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

"Penghargaan yang diterima merupakan hasil dari pelayanan yang baik dalam pengelolaan management yang bersih yang dilakukan Disdukcapil Kota Tasik kepada masyarakat," ujarnya.

Kriteria penilaian ISO sendiri didasarkan pada pola sistem layanan management, pelayanan secara lagsung dan profesionalisme interaksi kepada publik.

seperti diketahui, pelayanan Disdukcapil saat ini diprioritaskan pada pembuatan e-KTP dan Kartu Keluarga secara gratis. Disdukcapil Kota Tasik sudah bisa memberikan layanan yang baik, cepat, maksimal dan professional kepada warga.

Lanjut Munir, ISO sebagai acuan prestasi untuk meningkatkan layanan mutu kepada masyarakat dituntut untuk bisa dipertahankan atau ditingkatkan menjadi lebih baik lagi.

"Bila pelayanan kepada masyarakat menurun maka penghargaan ISO bisa dicabut kembali, jadi minimal bisa dipertahankan," tandasnya.         (Deniz Asdhans) ***

No comments:

Post a Comment