MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, November 15, 2017

Peringati Hari Pahlawan, Garda Pancasila Kota Malang Gelar Sarasehan Kebangsaan

Mantan Walikota Malang, Peni Suprapto. (kiri)
Kota Malang, Media Suara Nasional - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November, Ormas Garda Pancasila Kepanjen Kabupaten Malang, Sabtu (11/11/2017) mengadakan acara sarasehan yang bertema Kebangsaan.

Acara yang dilaksanakan mulai pukul 19.00-23.00 WIB itu berjalan ramai dengan di hadiri oleh utusan partai, kelompok masyarakat dan mahasiswa.

Seperti yang disampaikan sekretaris Garda Pancasila Kota Malang Wijianto A. M.Pd bahwa acara Sarasehan Kebangsaan ini bertujuan untuk menjalin kembali silaturahmi antar semua kelompok nasionalis terutama yang di berada di Malang Raya.

Sebagai narasumber, Ketua Garda Pancasila Drs. Peni Suparto M.A.P menyampaikan bahwa bangsa kita saat ini sedang menghadapi masalah kapitalisme baru, disamping itu beliau juga berujar bahwa untuk melawan semua bentuk kapitalisme baru itu semua kelompok nasionalis harus membuat jaringan yang kuat di tingakat nasional.

Di samping itu dari narasumber tokoh akademisi Kota Malang Prof. DR. Imam Prayogo menyatakan perlunya menanamkan rasa bangga dan nasionalisme pada setiap lini kehidupan rakyat Indonesia dimulai dari lingkungan sendiri sampai pada lingkungan masyarakat yang lebih besar.

Acara ini akan diselenggarakan secara bergulir pada waktu-waktu tertentu guna semakin menumbuhkembangkan rasa bangga sebagai bangsa Indonesia. (Taufan/ mail)

No comments:

Post a Comment