MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, November 10, 2017

Reses DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Masa Sidang 1 Tahun 2017 di Desa Bumiwangi

Yayat Sumirat, SH. anggota DPRD Kab. Bandung dari Fraksi PDIP didampingi Ketua DPC PDIP  Kab. Bandung dan Kades Bumiwangi saat Reses
Kab. Bandung, Media Suara Nasional - Bertempat di Graha Puri, Jl. Laswi-Ciparay Kabupaten Bandung, Rabu (8/11) Yayat Sumirat, SH, anggota Komisi C DPRD dari Fraksi PDIP Kabupaten Bandung, melaksanakan Reses masa Sidang 1 tahun 2017.

Hadir dalam kegiatan reses tersebut Ny. Hj. Wewen Winarni Ketua DPC PDIP Kabupaten Bandung dan para kader simpatisan PDIP yang ada di wilayah Desa Bumiwangi Kecamatan Ciparay. Turut hadir juga Kepala Desa Bumiwangi, Drs. Rudiya Trisanjaya beserta jajarannya dan tokoh masyarakat serta para tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan Reses tersebut membicarakan kontrol sosial terkait anggaran yang sudah dikucurkan dari Pemerintah Kabupaten Bandung dan menampung aspirasi masyarakat Desa Bumiwangi untuk kedepannya .


Ketua DPC PDIP Kab Bandung, Ny Hj. Wewen Winarni dalam sambutannya mengatakan, "kegiatan Reses ini bertujuan untuk menampung aspirasi warga Desa Bumiwangi Kecamatan Ciparay pada khususnya masyarakat Kabupaten Bandung dengan tujuan kontrol sosial terhadap pembangunan yang sudah dikucurkan melalui Aspirasi Dewan dari Komisi C yang membidangi Pembangunan. Sekaligus menampung program pembangunan yang dibutuhkan warga Desa Bumiwangi," jelasnya.

Masih ditempat yang sama,  Yayat Sumirat, SH, dalam kesempatan Reses menjelaskan terkait program-program berkelanjutan dari PDI Perjuangan dimana saat ini sebagian telah terealisasi. "Diantaranya penertiban PKL sehingga jalan tidak macet lagi, lampu-lampu penerangan jalan raya sudah di optimalkan lagi. Kemudian kami juga mengusulkan kantor kecamatan pindah ke Barujati," terangnya.

Lanjut Yayat, "saat ini kami tengah mengusulkan intensif Honor RW 50 juta pertahun sehingga RW bisa menggaji Rt dan Posyandu, sisi lain kami juga mengajukan melalui Bansos untuk intensif 1 juta pertahun, perlu diketahui juga bahwa keberadaan Mini Market di Ciparay ada 33 Mini Market, namun yang punya izin hanya 14 minimarket. Tentunya ini sangat merugikan pasar Tradisional dan PAD Kabupaten Bandung."

"Untuk itu kami sedang membahas masalah ini agar jangan sampai keberadaan Mini Market di Ciparay yang tidak jelas merugikan para pedagang  kecil dan pasar Tradisional," beber Yayat.

"Kemudian peningkatan mutu pendidikan juga sedang kami galakan agar anak bangsa hidupnya bisa cerdas dan  maju dengan mempermudah biaya pendidikan dan sarana Sekolah. Selain itu juga kami mengusulkan Rumah Sakit di Ciparay, karena saat ini Kota Kecamatan Ciparay belum ada fasilitas sarana  Rumah Sakit, dimana kecamatan lain sudah ada sarana tersebut, diantaranya Kecamatan Majalaya dan Cicalengka," tambahnya.

"Mengingat tujuan reses ini yang sesuai dengan usulan-usulan pembangunan, kami akan terus memperjuangkan Aspirasi Masyarakat, dimana kami memegang Amanah sebagai Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Bandung," ucapnya.

Sementara itu, Drs. Rudiya Kepala Desa Bumiwangi dalam sambutannya menjelaskan, "saat ini kami sedang mengusahakan mobil pelayanan kesehatan, embung air (penampungan air), penghijauan, Kampung Genteng dan Pariwisata Hutan Lindung, untuk itu kami minta dukungan dari masyarakat kami dan anggota DPRD PDI Perjuangan Kabupaten Bandung dari Komisi C."

Kegiatan Reses ini juga diakhiri dialog dan tanya jawab terkait aspirasi pembangunan. (Arbim/A.R)

No comments:

Post a Comment