MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, November 29, 2017

Instansi Pemerintah Sipil Serbu Hotel

PNS Instansi Koordinasi Dengan Resepsionis

Media Suara Nasioal  Bandung ,- Dipenghujung tahun semakin marak Instansi Pemerintah berlomba Lomba mengadakan kegiatan diluar kantor instansi yakni setelah diamati dan dicermati  terkadang team Media Suara Nasional bertemu dihotel tempat team beristirahat di sela liputan . 

Banyaknya pertanyaan dari masyarakat awam , apakah Pemerintah tidak memiliki gedung pertemuan ataupun gedung rapat sehingga para instansi lebih cenderung menggunakan hotel dibandingkan di instansi mereka sendiri sendiri. lebih baik di anggarkan kepada mereka yang membutuhkan ketimbang harus membuang uang demi kegiatan yang seharusnya sudah ada tempat dan ruangan di instansi terkait. Sungguh di sayangkan dengan kegiatan pemborosan yang dilakukan banyak dinas maupun instansi pemerintah  yang lain ,terkecuali dari TNI - Polri , Kedua Institusi TNI- Polri ini sangat jarang dan bahkan tidak ditemui kegiatan dihotel yang menyangkut perumusan dan paparan kegiatan. Pemerintah pusat tentunya harus melakukan pemantauan secara berkala untuk anggaran dan kegiatan para masing masing instansi agar sekiranya tidak perlu tidak harus melaksanakan kegiatan di hotel. Apakah hanya pencitraan, dahulu pernah larangan akan tetapi sekarang ini di penghujung tahun banyak instansi yang menggunakan hotel untuk kegiatan mereka , dan tidak sedikit yang sampai memboking kamar dengan dalih untuk pengurusan ADM. 

Kegiatan tersebut apakah memang terstruktur dan anjuran dari pada Pemerintah Pusat untuk melaksanakan kegiatan di hotel di daerah masing masing atau inisiatif dari pada Pemerintah Daerah setempat guna mengeluarkan anggaran yang sudah di cadangkan untuk kegiatan. Apakah kegiatan di hotel perlu atau tidaknya di kaji kembali kita serahkan kembali masyarakat yang menilai.  

 ( MSN mobile )

No comments:

Post a Comment