MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, November 9, 2017

Dikyasa Polres Pasuruan Sosialisasi Ops. Zebra Semeru Semeru 2017 Guna Tekan Tertib Lalin dan Laka Lantas kepada Sopir Angkutan Umum

Foto: Anggota Dishub beri penjelasan
Kab. Pasuruan, Media Suara Nasional - Para sopir angkutan umum jurusan Purwodadi-Nongkojajar berkumpul di Pendopo Desa Purwodadi, berkumpulnya para sopir angkutan umum ini ternyata tidak dalam unjuk rasa melainkan memenuhi undangan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan. malam Senin (6/11) pukul 18.15 WIB.

Undangan dari Dishub dan Unit Dikyasa Satlantas Pasuruan ini tidak lain yakni sosialisasi terkait dengan Peraturan Menteri, dimana trayek baik plat kuning maupun hitam harus berbadan hukum, sosialisasi yang di laksanakan oleh Eko Wahyuono dari Dishub ini sekaligus dimanfaatkan oleh Unit Dikyasa Satlantas Polres Pasuruan dan Kasie Humas Polsek Purwodadi. Yakni Bripka Arie Setyo dari anggota Dikyasa Satlantas Polres Pasuruan dan Bripka Ainun Hubba, S.Psi. yang melaksanakan pembinaan kepada sopir angkutan umum.

Pembinaan dan arahan yang disampaikan Bripka Arie Setyo dari Unit Dikyasa ini adalah terkait dengan berlakunya Operasi Zebra Semeru 2017 serta cara pengurusan SIM bagi para pengemudi atau sopir. "Agar tertib berlalulintas untuk tidak menaikkan barang angkutan diluar body kendaraan, agar membentuk suatu wadah Koperasi untuk sebagai paguyuban dan agar melakukan peremajaan kendaraan demi keselamatan bersama," cetus Bripka Arie kepada para sopir.

Sedangkan dari Kasie Humas, "diharapkan sopir angkutan penumpang jurusan Purwodadi-Nongkojajar tertib dalam berlalu lintas, dan apa yang di atur dalam UU dipatuhi dan dilaksanakan, serta memberi informasi kepada petugas manakala menjumpai kriminalitas maupun laka lantas dalam kesempatan pertama."

Dalam pembinaan ini diharapakan mampu menjadikan masyarakat Pasuruan menjadi pelopor tertib berlalu lintas, mari budayakan tertib berlalu lintas, Keselematan Nomor 1, Salam PAS MANTAB (Pasuruan Aman, Tertib Dan Kondusib). (mail)

No comments:

Post a Comment