MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, November 15, 2017

Fun Adventure Awali Pembukaan Festival Way Kambas

Kab. Lampung Timur, Media Suara Nasional - Fun Adventure jalan-jalan 4x4 yang diikuti 74 peserta dari Bandung, Bogor, Jakarta, dan Lampung mengawali pembukaan Festival Way Kambas, di Lapangan Pancasila, Labuhan Ratu, Lampung Timur, Sabtu (11/11/2017).

Para peserta Fun Adventure mengawali perjalanan dari lapangan Pancasila Labuhan Ratu, lalu melanjutkan menuju Danau Way Jepara dan Taman Purbakala Pugung Raharjo dan berakhir di Taman Nasional Way Kambas (TNWK), Lampung Timur dengan jarak tempuh sejauh 90 Km, yang terdiri dari 30 Km jalan berlumpur atau jalan tanah dan 60 Km jalan aspal.

"Peserta Way Kambas Adventure ada 74 kendaraan yang berasal dari Jakarta, Bandung, Bogor dan Lampung, peserta banyak yang camping atau bermalam di Lapangan Pancasila, dan setelah finish kembali akan bermalam di dalam hutan TNWK, camping bersama Bupati Lamtim mba Nunik," kata Ampian selaku ketua IOF Lampung.

Sementara itu, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim saat melepas peserta mengatakan, fun adventure jalan-jalan 4X4 ini dalam rangka festival Way Kambas ke-17. Alam yang eksotis di Lamtim layak di jelajahi, dan melalui fun adventure ini mengenalkan alam Kabupaten Lamtim yang layak dikunjungi.

"Semua peserta fun adventure dalam rangka Festival Way Kambas, alam Lamtim yang kaya sayang kalau tidak di sentuh dan merawatnya ada banyak danau dan pemandangan alam, saya ingin mengenalkan kepada publik lamtim punya tempat-tempat yang layak dikunjungi, insya allah lamtim layak di kunjungi dan jangan khawatir berkunjung ke lamtim di kabupaten lamtim aman," kata Chusnunia.

Dalam acara Fun Adventure ini, turut diikuti satu-satunya driver wanita bernama Lia dengan menggunakan suzuki Jimny full modif yang siap memacul jalan belantara Kabupaten Lamtim.

"Saya driver wanita sendiri dalam acara fun adventure ini, harusnya ada dua driver wanitanya saya dan ibu Bupati Lamtim, tapi beliau ada rangkaian acara Festival Way Kambas yang lain sekaligus melakukan pembukaan Festival Way Kambas di dalam Taman Nasional Way Kambas," ujar Lia. (Azhimi)

No comments:

Post a Comment