MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, November 26, 2017

Hj. Evi Riyanti Dagus: Banjir di Kabupaten Bandung Jangan Menjadi Kalender Tahunan

Banjir Cieunteung lumpuhkan akses jalan
Kab. Bandung, Media Suara Nasional - Hj. Evi Riyanti Dagus Macan (46 th) salah satu Politikus  Partai Golkar Kabupaten Bandung, merasa prihatin atas banjir yang melumpuhkan akses jalan Dayeuhkolot, Baleendah dan Majalaya serta Bojongsoang.

Tentunya hal ini merupakan bencana besar bila tidak segera ditanggulangi oleh Pemkab Bandung. Oleh karena itu menurut Hj. Evi, "perlu adanya kesadaran dari berbagai pihak, terutama dalam menjaga lingkungan agar tidak terkena banjir, diantaranya jangan membuang sampah ke sungai yang akan menyumbat saluran air serta giat penanaman pohon di berbagai hulu air pegunungangan," jelasnya.

Lanjut Hj. Evi, bencana banjir yang melanda Kabupaten Bandung dibeberapa kecamatan membuat akses jalan dan pemukiman tergenang air mencapai 1 meter, berdampak pada timbulnya berbagai macam penyakit diantaranya gatal-gatal dan demam serta diare. Maka untuk itu Pemkab Bandung dan masyarakat perlu adanya kesinambungan guna mencegah bencana banjir.

"Jangan sampai bencana Banjir di Kabupaten Bandung menjadi kalender tahunan," ucapnya.

Hj. Evi Riyanti Dagus Macan,Politikus Partai Golkar di Kab. Bandung
"Di musin penghujan ini berharap masyarakat yang berada di pemukiman  bantaran Sungai Citarum diminta harus lebih waspada, karena sewaktu-waktu banjir bandang datang, untuk itu bersiagalah," tandasnya. (Arbim)

No comments:

Post a Comment