MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, November 30, 2017

Mahasiswa UIA Unjuk Rasa, Lima Tuntutan Mereka kepada Pihak Kampus

Sejumlah mahasiswa UIA melakukan unjuk rasa di Lapangan Kampus
Jakarta Timur, Media Suara Nasional - Sejumlah mahasiswa melakukan unjuk rasa/demo di Lapangan Kampus Universitas Islam As-syafiiyah Pondok Gede, Jakarta Timur. Kamis (30/11/17) pada pukul 13.00 WIB.

Unjuk rasa dilakukan karena ketidakpuasan mereka terhadap cita-cita UIA (Universitas Islam As-syafiiyah) yang sejak didirikan oleh KH. Abdullah Syafii sebagai wadah perjuangan  dan menjadi media dakwah.

"Akan tetapi, lambat laun cita-cita tersebut perlahan hilang dan ditinggalkan oleh para penerusnya. Dengan banyaknya penyelewengan, tidak adanya transparansi anggaran, dan bertindak sewenang-wenang, serta birokrasi kampus yang bobrok," ucap salah satu mahasiswa yang ikut aksi unjuk rasa yang tidak mau disebutkan namanya.

"Ini merupakan kemunduran bagi UIA, kita semua merupakan bagian dari keluarga besar UIA yang peduli dalam kemajuan UIA," ujarnya.

Adapun tuntutan dalam aksi unjuk rasa tersebut adalah:
  1. Adanya transparansi anggaran mahasiswa,
  2. Memperbaiki sistem birokrasi di ruang lingkup Universitas,
  3. Pecat Warek Tiga, karena dianggap tidak memahami fungsi dan wewenang sebagai Warek Tiga,
  4. Pecat Dekan Fikes dan Wakil Dekan Fikes yang diangap telah menyalahi fungsi dan wewenang sebagai Dekan dan Wakil Dekan,
  5. Mendukung dan tidak adanya intervensi atas segala kegiatan-kegiatan mahasiswa, baik di tingkat Fakultas dan Universitas.
Kegiatan unjuk rasa ini berlangsung aman dan tertib.

Rep: JA     |      Red: Jef/ILK
 

No comments:

Post a Comment