MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, November 26, 2017

Gunung Agung Meletus Kembali Setelah 54 Tahun Silam

Gunung Agung Karang Asem Bali






Media Suara Nasional Bali ,- Gunung Agung Karangasem , Bali terus mengalami erupsi peningkatan aktifitas hingga pagi tadi pukul 05.00 WITA . Gunung Agung menyemburkan asap hingga 3000 meter diatas puncak gunung , minggu ( 26 / 11 / 2017 )

Gunung Agung meletus dan terjadi erupsi dari atas puncak sekitar pukul 05.00 WITA  sementara itu ditempat terpisah Ketua BNPB Sutopo Purwo Nugroho aktivitas gunung agung semakin mengkhawatirkan sehingga di kategorikan dalam level 3 atau siaga. Ketua BNPB menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan di zona terlarang yang akan membahayakan bagi pengunjung wisata maupun masyarakat setempat.Sementara intensitas ketebalan dan ketinggian 1000 -3000 meter diatas puncak kawah . anvaman dan bahaya yang berpotensi dari meletusnya gunung agung berupa abu vulkanik dan masyarakat dihimbau tidak mendekati radius 6 Km dari puncak Gunung Agung .

Untuk penerbangan dari dan menuju Denpasar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali AA Gede Yuniartha Putra  berharap Bandra I Gusti Ngurah Rai tidak sampai ditutup karena erupsi Gunung Agung . Namun jika terpaksa ditutup , maka penanganan turis asing dan lokal yang batal pulang akan dilakukan. (IG)

No comments:

Post a Comment