MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, November 7, 2017

Penertiban PKL dan Toko di Kota Talangpadang, Tanggamus

Kab. Tanggamus, Media Suara Nasional - Penertiban Pasar Kota Talangpadang KabupatenTanggamus Lampung, dilakukan oleh Tim terdiri dari, Dinas Perdagangan, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Trantibum Satpol-PP Tanggamus,Senin(6/11).

Rombongan Tim tersebut melakukan peneguran agar tidak berjualan di  trotoar ke seluruh pedagang yang melanggar ketentuan itu. Di pasar Kecamatan Talangpadang Kabupaten Tanggamus.  

Mulyadi Kepala Bagian(Kabag) Pasar mewakili Kepala Dinas(Kadis) Pasar Tanggamus, Zulfadli.SE, mengatakan, penertiban ini bagi pedagang yang melanggar yang berjualan di trotoar, dan toko-toko tidak melebihi emperannya memakai trotoar sehingga lalu lintas orang terganggu, imbasnya membahayakan para pembeli itu sendiri.

Sementara ini kita menyampaikan penertiban preventif pendekatan persuasif kepada mereka, jika himbauan ini para pedagang masih melanggarnya, "maka Tim ini 10 hari kemudian akan melakukan tindakan pembongkaran, dan pemangkasan toko yang emperannya berada di trotoar, bukan kita usir hanya berjualan lebih kedalam," tukas Mulyadi.

Selanjut menurut, Kabid Trantibum Satpol-PP Tanggamus, Purwanto menegaskan, yang kita lakukan minindak pedagang yang melanggar ketentuan,tidak melebihi drainase untuk toko, tidak memakai trotoar bagi pedagang kaki lima, sekarang kami sosialisasi penertiban  terhadap mereka, jika 10 hari kedepan mereka masih membandel,maka Tim kami akan mengambil tindakan tegas, imbauannya.

Himbauan senada juga disampaikan oleh Kepala Unit Pelayanan Tehnik Dinas(KUPTD) Pasar Talangpadang,Sahrul.SE, sudah melakukan peringatan tertulis, dan teguran kepada pedagang yang membandel bahkan sudah 8 kali kami himbau melalui teguran dan tertulis, sehingga pada hari ini Tim terjun langsung memonitor di lapangan areal pasar Talangpadang. Untuk masalah sampah itu wewenangnya pihak kecamatanTalangpadang, "jelasnya. 

Disinggung mengenai parkir semraut, dan lampu penerangan pasar Talangpadang yang sudah lama tidak berpungsi, sehingga disinyalir tingkat kerawanan tidak pencurian marak di areal pasar Talangpadang pada malam hari, Tim dari (Dishub) Tanggamus,  akan berkoordinasi dengan Kabag masing-masing di Dishub, secepatnya keluhan ini, kata,"Hasanudin staf Lalu Lintas Lalin Dishub," tutupnya. (Azhimi)

No comments:

Post a Comment