MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, November 20, 2017

Jaro Ade Melepas Peserta Jalan Sehat Bersama 1500 Guru di Cileungsi, Dalam Rangka HUT PGRI ke-72

Jaro Ade saat akan melepas peserta jalan sehat dalam rangka HUT PGRI ke-72 di Cileungsi
Kab. Bogor, Media Suara Nasional - Minggu pagi (19/11/17) telah diadakan kegiatan Jalan Sehat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PGRI ke 72 tahun 2017 yang diikuti 1500 lebih para guru di Kec. Cileungsi, yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). kegiatan diadakan di Metland Transyogi Cileungsi - Bogor.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kab. Bogor. H. Ade Ruhandi, SE atau biasa disapa Kang Jaro Ade. Dalam sambutannya beliau menyampaikan, bahwa Pemkab Bogor memberikan dukungan terhadap Guru Honorer dengan mengusulkan dana tambahan untuk kebutuhan Guru Honor.

"Terkait hal itu, melalui rapat anggota DPRD Kab. Bogor sedang dalam pembahasan di Badan Anggaran DPRD Kab. Bogor untuk kesejahteraan Guru Honorer," ujar nya.

Lebih lanjut, "karena setiap tahunnya ada sekitar 600 - 700 Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang pensiun. Maka kita harus segera melakukan moratorium kepada Pemerintah Pusat."

Dalam kesempatan yang sama, hadir pula Alex Selamet Riyadi, SH selaku Sekretaris Jenderal Presidium Bogor Timur yang mengapresiasi kegiatan jalan santai ini sebagai ajang promosi Bogor Timur melalui kegiatan yang ada di Bogor Timur.

"Segala bentuk kegiatan yang ada di Bogor Timur itu akan menjadikan Bogor Timur lebih di kenal dan menjadi ajang promosi untuk pemekaran Bogor Timur ke depannya," tukas Alex.

Jaro Ade saat diwawancarai oleh awak media, didampingi Mardani Kanta, SH.i, selaku Ketua PK Golkar Kec. Cileungsi
Sebagai kandidat terkuat calon Bupati Bogor dalam ajang Pilkada 2018 mendatang, ketika diwawancara awak media jika nanti terpilih menjadi Bupati Bogor, apa yang akan dilakukan Jaro Ade terkait kesejahteraan Guru Honorer. Beliau menjawab, akan memperjuangkan nasib para Guru Honorer.

"APBD Kab. Bogor setiap tahunnya sekitar 7 - 8 triliun rupiah, kalau untuk mencerdaskan anak bangsa, apa susahnya mengambil sekian persen untuk mensejahterakan para Guru Honorer tersebut," terang Ketua DPD Partai Golkar Kab. Bogor, Jaro Ade.

Jaro Ade pun menuturkan Pilkada 2018 lebih mengutamakan ketertiban dan kenyamanan. "Jangan sampai masyarakat dibuat resah/gaduh," pungkas Ketua DPRD Kab. Bogor.

Acara yang ditutup dengan doorprize satu unit sepeda motor Yamaha Mio S dan panggung hiburan pentas seni budaya sangat meriah. (Jef)

No comments:

Post a Comment