MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, November 29, 2017

Pembangunan Taman Kehati, Pemkot Banjar Lestarikan Keanekaragaman Hayati

Pembanguna Taman Kehati
Kota Banjar, Media Suara Nasional - Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Lingkungan Hidup membangun lokasi untuk pelestarian berbagai tanaman khas yang ada di Kota Banjar.  Rabu, (29/11/17).

Pemkot Banjar mempercayakan perencanaan pembangunan Taman Kehati ke konsultan dari CV. Archindo Media Karya, sedangkan pemenang tender pembangunan Taman Kehati PT. Putra Padjadjaran Permana.
 
Media Suara Nasional (MSN)  mengunjungi pembangunan Taman Kehati yang berlokasi di Kelurahan Pataruman, Asep konsultan pengawas dari  CV. Archindo Media Karya mengatakan bahwa pengawasan yang dilakukan oleh dirinya menyangkut pekerjaan yang harus sesuai dengan yang direncanakan juga sesuai dengan gambar yang telah ada, serta kami pun dari konsultan ingin pengerjaan sesuai dengan spek serta RAB yang telah di tentukan dalam kontrak.

"Makanya kami sebagai konsultan pengawas selalu berkoordinasi dengan pelaksana dari perusahaan yang mengerjakan pembangunan Taman Kehati, agar pekerjaan yang sedang dilaksanakan berjalan dengan sebaik mungkin, agar hasil dari pengerjaan projek pembangunan Taman Kehati sesuai dengan apa yang diharapkan," ucapnya.

Lanjut Asep, "oleh karena pembangunan itu harus selalu memperhatikan kualitas, kuantitas dan juga estetika agar hasilnya bisa memuaskan semua pihak."
 
"Sebagai Konsultan yang dipercaya oleh Pemerintah Kota Banjar untuk perencanaan serta pengawasan, kami pun di beri arahan oleh pimpinan agar semaksimal mungkin melaksanakan tugas tersebut agar  hasilnya bisa memuaskan pemerintah serta masyarakat Kota Banjar," paparnya.

Papan anggaran Pembuatan Taman Kehati
Kemudian, Media Suara Nasional menemui Kabid Pertamanan dan Pelestarian Lingkungan Hidup Kota Banjar, Dedi Sudrajat di ruang kerjanya. Beliau mengatakan bahwa demi pelestarian keanekaragaman tanaman yang ada di Kota Banjar terutama yang bisa dikatakan tanaman yang sudah agak jarang, Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Lingkungan Hidup berupaya melestarikan berbagai tanaman khas yang ada di Kota Banjar dengan membangun Taman Kehati.

"Disamping untuk pelestarian berbagai tanaman yang ada,  Taman Kehati pun mungkin bisa pula dijadikan tempat wisata alam yang bisa dikunjungi warga masyarakat Kota Banjar untuk tempat bersantai ria bersama keluarga," tandasnya. (Tahyan)

No comments:

Post a Comment