MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, November 16, 2017

Koramil 1802/Cibeunying Gelar Seni Pencak Silat

Kota Bandung, Media Suara Nasional - Dalam memperingati hari Pahlawan 10 November 2017 Koramil 1802/Cibeunying Kodim 0818/BS Kota Bandung bersama Seni Pencak silat Gagak Lumayung Budi Wirahma Dangiang Putra Sancang menggelar pentas seni pencak silat. ( Minggu 12/11 ).

Kegiatan ini bertemakan "Bersama TNI Pencak Silat Nanjeur Panceg na Galur Teguh Kukuh Pengkuh Dina Ajaran". Bertempat di lapangan Apel Makoramil 1802/Cibeunying Jl. Cikutra 328 Bandung.

Danramil 1802/Cibeunying Mayor Inf. Engkos Kosim pada saat membuka kegiatan menyampaikan, "Terimakasih atas kepercayaan paguyuban Pencak Silat Gagak Lumayung atas kepercayaan kepada koramil dalam tempat penyelenggaraannya."

"Kami mengapreasiasi kegiatan seni pencak silat ini dalam melestarikan dan mengembangkan budaya tradisional ditatar sunda agar tetap lestari dan tetap menjadi milik Bangsa Indonesia. Budaya asing datang gegap gempita menggempur seni dan budaya tradisional namun dengan diadakannya kegiatan seperti ini kebudayaan tradisional tidak akan lenyap," ujar Danramil.

Pada kegiatan ini hadir Danramil 1802/Cibeunying Mayor Inf. Engkos Kosim, Camat Cibeunying Kidul yang diwakili Kasi Kesra Rikawan, para Lurah, Ketua panitia pentas seni Sony, Ketua Pencak Silat Gagak Lumayung Rudiana, anggota Koramil dan peserta seni pencak silat gagak lumayung se-kecamatan Cibeunying Kaler. Kegiatan berlangsung tertib aman dan lancar. (Gun)

No comments:

Post a Comment