MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, November 18, 2017

Pemuda Bernama 'POLISI' Sekarang Diangkat Untuk Bekerja di Polres Pasuruan

Kapolres Pasuruan berkunjung ke rumah 'Polisi'
Kab. Pasuruan, Media Suara Nasional - Pemuda dusun Pengarengan, Desa Kalipang, Kec. Grati yang kesehariannya berkerja sebagai tukang bangunan ini bernama 'Polisi' dan sebentar lagi bakal bekerja di Kantor Polisi.

Masih ingat dengan pemuda dari dusun Pengarengan, Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan yang punya nama 'Polisi'? Yang kala itu namanya sempat viral di medsos dan pertelevisian indonesia, karena namanya "Polisi", ketenaran tersebut kala itu polisi sedang melakukan Ops. Zebra Semeru 2017 yang dilaksanakan selama 14 hari dan mendapati seseorang bernama "Polisi" kena tilang saat pelaksaan giat operasi. Saat ini "Polisi bernasib mujur,  Jumat (17/11/2017) sore.
 
"Polisi"  dikunjungi oleh Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian Kokrosono yang didampingi Kasatlantas AKP Erika Purwana Putra beserta rombongan Ibu Bhayangkari dari Polres Pasuruan. Kedatangan Kapolres ini bukan tidak ada maksud, namun Kapolres datang dengan membawa harapan baru untuk "Polisi".
 
AKBP Radiyan datang dengan membawa kabar mengejutkan bahwa 'Polisi' akan dipekerjakan di Polres Pasuruan. Tentu, membuat "Polisi" mendengarnya menjadi sumringah, Polisi yang kesehariannyan bekerja sebagai kuli bangunan itu tak kuasa menahan air matanya, Namun dia sebelum memulai bekerja di Mapolres Pasuruan, Polisi harus menyelesaikan tugasnya dahulu, membangun sebuah rumah di Bangil.

Kapolres berikan seragam kepada 'Polisi'
"Sangat senang sekali. Alhamdulillah saya bisa mendapatkan pekerjaan. Terima kasih pak Kapolres dan pak Kasatlantas, dan semuanya yang membantu saya," katanya.

Dia mengaku seperti mimpi. Ia tidak membayangkan  akan mendapatkan pekerjaan dari Polres Pasuruan. Menurut dia, ini merupakan sebuah berkah dan rejeki yang tak terduga. Selama ini, Polisi menjadi tulang punggung keluarga.

Dia  membiayai adiknya yang sudah mulai beranjak dewasa. Adiknya memiliki sakit ginjal. Selama ini, ia juga membiayai perawatan adiknya dan biaya kebutuhan ibunya. Dia hanya bekerja sebagai kuli bangunan yang tidak memiliki gaji pasti.
 
 Berbeda dengan polisi, Illyin, ibunda Polisi langsung sujud syukur saat mendengar kabar bahagia ini dan sangat berterima kasih kepada Polres Pasuruan saya sangat terharu dan bangga anaknya bisa memiliki pekerjaan lebih baik.

 "Tidak apa-apa kerja di Polres dari pada kerja di bangunan. Terima kasih ya pak dan ibu, ulangnya. semoga kebaikan bapak dan ibu ini dibalas sama Tuhan. Ujarnya
 
AKBP Raydian Kokrosono menjelaskan, semua ini merupakan jalan Allah. pertemuannya dengan Polisi ini memang tanpa disengaja. Kami pun berharap agar pekerjaan yang akan diberikan itu mampu membuat kondisi Polisi dan keluarganya lebih baik.

"Semoga Polisi menjadi contoh yang baik. Karena namanya seperti instansi kami, kami sangat berharap Polisi menjadi pelopor di masyarakat. Semoga pekerjaan ini bisa menjadikannya keluarga lebih baik dari sekarang. Jika memang nanti ada pekerjaan lebih baik, maka kami akan salurkan," ungkapnya. (mail)

No comments:

Post a Comment