MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, November 30, 2017

Masjid Jami Nur Badriyah Mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Ustad Mita Sugiarto, Ketua DKM Jami Nur Badriyah, saat menyampaikan sambutan
Kab. Bekasi, Media Suara Nasional - Masjid Jami Nur Badriyah yang berada di Desa Cibening, Kec. Setu, Kab. Bekasi mengadakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  dengan tema "Menjaga Kerukunan Umat Beragama dan Ukhuwah Islamiyah dengan Sauri Tauladan Nabi Muhammad SAW". Rabu, (29/11/17) pukul 20.00 - 24.00 WIB.

Adapun rangkaian acara tersebut adalah:
  • Qasidahan Ibu-ibu pengajian Masjid Jami Nur Badriyah,
  • Pembukaan,
  • Pembacaan Ayat Suci Al Quran,
  • Sambutan-sambutan
  • Pembacaan Shalawat Nabi,
  • Ceramah oleh Ustad Ardi Ahmad Faizi
Dalam sambutan Ketua Panitia, Imam Abdul Rahman, S.Keb., mengucapkan terima kasih kepada segenap tokoh dan panitia, karena tanpa mereka mungkin acara ini tidak akan terlaksana.

"Dan semoga dengan peringatan maulid ini, keberkahan akan turun di tempat kita ini," singkatnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Nur Badriyah, Ustad Mita Sugiarto dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia, tokoh dan segenap tamu undangan yang telah hadir pada acara Peringatan Maulid Nabi ini.

Serta ada beberapa hal yang disampaikan oleh Ketua DKM:
  1. Adanya kegiatan Pengajian Ibu-ibu di setiap Hari Minggu pagi,
  2. Pengajian mingguan di setiap malam Minggu / Sabtu malam pukul 20.00 - 21.00 WIB. yang dipimpin oleh Ustad Ismail Hamzah,
  3. Adanya MDTA Nur Badriyah yang sudah berjalan sejak lama.
Sekolah MDTA ini setingkat SD, dan jam belajarnya dari pukul 13.00 - 15.00 WIB. Jadi tidak berbarengan dengan jam belajar SD, dan jenjangnya hanya 4 (empat) tahun.

"In sya Allah Bapak-bapak Ibu-ibu bila anak-anaknya di sekolahkan di MDTA ini bisa baca tulis Al Quran, karena sekolah ini seperti pesantren. Kegiatan belajarnya semuanya tentang agama islam," terang Ketua DKM.

Lanjut Ustad Mita, "Tanpa dukungan semua pihak, acara ini tidak akan terselenggara dengan baik, terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini."

"Kami meminta maaf bilamana ada kesalahan dalam penyelenggaraan ini dan juga bila jamuannya tidak memadai," ujar Ustad Mita di akhir sambutannya.

Kemudian sambutan dari Kepala Desa Cibening, Suryadi Efendi dalam sambutannya menyampaikan, "marilah kita jalin kekokohan dan kekompakkan dalam berumat agama."

"Dan juga marilah kita belajar ikhlas dengan apapun yang kita hadapi, agar hidup kita senantiasa mendapatkan keberkahan dan keridhoan dari Allah SWT," ujar Bang Sinyo, sapaan akrabnya.

Akhirnya sampailah pada acara inti, yaitu Cermah dari Ustad Ardi Ahmad Faizi. Semua tamu undangan mendengarkan ceramah dengan sangat khusyuk.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Desa Cibening, Suryadi Efendi Babinsa dan Babin Kamtibmas Desa Cibening, Ketua BPD, Sumarno, Ketua Karang Taruna Desa Cibening, Nyomat, Staf dan jajaran perangkat Desa Cibening, Sesepuh Desa Cibening, Bapak Amil Miad, Ketua RW 01, Ketua RT 02, para tokoh, para ustad serta para tamu undangan.

Rep: JA     |     Red: Jef/ILK

No comments:

Post a Comment