MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, November 20, 2017

Pemkab Tubaba Pimpin Kegiatan Kirab Pemuda Nusantara Tahun 2017

Kab. Tulang Bawang Barat, Media Suara Nasional - Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menyambut baik kegiatan Kirab Pemuda Nusantara tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, yang dilaksanakan di Komplek Islamic Center setempat yang berada di Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah.
 
Kegiatan ini bertujuan untuk mengakomodirkan seluruh pemuda yang ada di Indonesia dan akan dilangsungkan selama 72 Hari dengan menlintasi 100 Kabupaten/Kota yang telah di mulai dari tanggal 26 September - 6 Desember 2017.

Bupati Umar Ahmad, secara tegas menyampaikan bahwa mendukung sepenuhnya dengan kegiatan yang diadakan dari Menpora.
"Kita patut bangga karena Kabupaten Tubaba bisa menjadi tuan rumah dari kegiatan ini, dan juga kita tentunya sangat menyambut hal positif karena dengan kegiatan Kirab Pemuda ini kita bisa mempersatukan pemuda yang ada di NKRI, yang tentunya kegiatan ini dapat menjadi wahana untuk mempertebal rasa cinta terhadap tanah air serta mempererat rasa kesatuan dan persatuan di antara kita semua," ungkapnya.

Selain itu juga, berbagai macam pertunjukan pun disuguhkan dalam meramaikan acara tersebut. Mulai dari aksi Polisi Cilik Polres Tulang Bawang, kemudian senam bersama yang di ikuti oleh Bupati Tubaba dan permainan musik tradisonal angklung.

Rendi, pemuda setempat menyatakan kegiatan ini selain bertajuk untuk mempersatukan hal ini juga memicu pemuda yang ada di Indonesia untuk selalu berkompeten dalam hal membangkitkan semangat pemuda. "Kegiatan ini sangat  bagus untuk menunjang pemuda dan bangga karena Tubaba menjadi salah satu destinasi Kirab Pemuda Nusantara," ujar Rendi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Lampung atau yang di wakili, Kadispora Bandar Lampung, Hanibal, Kapolres Tulang Bawang atau yang di wakili Ketua DPRD Tubaba, lalu seluruh SKPD Tubaba, para Camat, Danramil, dan Kapolsek. (DONI/DD)

No comments:

Post a Comment