MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, November 21, 2017

Pasca Ditetapkan Tersangka Oleh KPK, Kepengurusan Golkar Setya Novanto Tetap Berlanjut

Kota Bandar Lampung, Media Suara Nasional - Pasca penetapan tersangka Setya Novanto oleh KPK atas kasus KTP-el, banyak kegaduhan terjadi. Tak hanya di masyarakat luas, internal Golkar pun mengalami kegaduhan. Kepengurusan Setya Novanto selaku Ketua DPP Golkar dikabarkan akan diakhiri dengan digelarnya Munaslub.

Namun, hal itu dibantah oleh Golkar Lampung. Wakil Ketua Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) DPD I Golkar Lampung Indra Ismail mengaku sudah menjalin komunikasi dengan DPP. "Sikap DPP masih akan meneruskan kepengurusan Setya Novanto," kata Indra saat memberi keterangan resmi di kantor Golkar Lampung, Senin (20/11/2017) sore.

Sampai saat ini, kata Indra belum ada wacana Munaslub. Ia pun berharap kepengurusan Setya Novanto tetap dilanjut. "Paling tidak sampai Pilkada selesai," kata dia.

Hal ini dikarenakan agar Golkar di daerah tidak terpecah konsentrasi antara Pilkada dan Munaslub. Terlebih, Lampung akan menghadapi Pilgub dan Golkar mengajukan Arinal Djunaidi. "Munaslub kan ketua DPD I yang hadir, sedangkan Ketua DPD I Golkar Lampung Arinal akan maju Pilgub," kata dia.

Namun, jika DPP memiliki keputusan lain, DPD I akan membicarakan soal Munaslub di internal terlebih dahulu. Hingga saat ini, Sekjen DPP Idrus Marham pun, kata Indra belum mewacanakan Munaslub. "Tetap lanjut DPP," kata dia. (Azhimi)

No comments:

Post a Comment