MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, November 30, 2017

Jenazah Nelayan Tenggelam di Tanggamus Berhasil Ditemukan

Kab. Tanggamus, Media Suara Nasional - Zubaidi (43) seorang nelayan yang dilaporkan tenggelam kemarin, ditemukan pagi ini Selasa (28/11/17). Jenazah Zubaidi diketemukan mengambang di laut di Dusun Sinar Maju Pekon Betung, Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus. Sekitar pukul 05.30 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

"Jenazah korban ditemukan pertama kali oleh saksi Roni (45) warga setempat dengan posisi jarak 1 Km dari TKP tenggelam dan 30 meter dari bibir pantai", kata Kapolsek Pematang Sawa Ipda Lukman mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik. M.Si. 

Lanjutnya, berdasarkan keterangan saksi Roni, saat dia hendak melaut untuk mengangkat jaring, melihat tubuh seseorang mengambang dilaut dalam keadaan meninggal. Dia juga berinisiatif menambatkan tubuh korban ke perahunya agar tidak terlepas kemudian memanggil rekannya Basari dan Mustakim untuk mengevakuasi.

"saat ini jenazah korban telah dibawa ke kediaman keluarganya untuk prosesi pemakaman", tegasnya.

Sebelumnya, Senin, 27 Nopember 2017 sekitar pukul 00.30 Wib, Polsek Pematang Sawa menerima laporan warga bahwa dilaut Pekon Betung telah terjadi orang tenggelam. Tim pencarian dari Polsek Pematang Sawa, SAR dan BPBD serta Masyarakat Pekon Betung Kecamatan Pematang Tanggamus berupaya melakukan pencarian hingga sore hari namun belum mendapatkan hasil.

"korban Zubaidi merupakan warga Pekon Betung, berdasarkan keterangan saksi-saksi, kejadian tenggelamnya korban pada Minggu (26/11/17) malam diperkirakan pukul 23.30 Wib", kata Ipda Lukman.

Korban awalnya mencari ubur-ubur, bersama 3 temannya, Muslim (50), Nazarudin (30) dan Basarudin (30), mendaratkan hasil tangkapanya ke darat. korban bertugas mengangkat jangkar pemberat buritan seketika itu terpeleset dan tenggelam, berdasarkan data SAR, titik kordinat lokasi kejadian yaitu 5°32’57.8″ S dan 104°32’34.7″ E," jelasnya. (RD-25)

No comments:

Post a Comment