MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, November 15, 2017

Sat Lantas Polres Pasuruan Deklarasi Keselamatan Pahlawan Berlalu Lintas dan Launching Program SOL

Kapolres melepas balon ke udara tanda di resmikannya program SOL
Kab. Pasuruan, Media Suara Nasional - Polres Pasuruan melaunching program unggulan SOL (Save Our Labour) Deklarasikan Pahlawan Keselamatan Berlalulintas. Bertempat dihalaman Mapolres Pasuruan Jl. Dr. Soetomo no.1 Bangil. Rabu (15/11/17)

Menurut Kapolres Pasuruan AKBP. Raydian Kokrosono, S.IK menuturkan bahwa angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Pasuruan sangat tinggi korbannya kebanyakan karyawan swasta, pelajar, TNI dan Polri.
 
Dari hasil rekapan data selama beberapa tahun bisa dilihat, tahun ini sudah 612 orang yang meninggal dan semuanya karyawan perusahaan. Ada 190 korban meninggal dan berstatus pelajar, "program SOL ini mengedepankan pendidikan dasar dalam berlalu lintas. Pada prinsipnya, menyelamatkan para karyawan terhindar dari kecelakaan."
"Mari jadikanlah jalanan sebagai sajadah untuk melancarkan ibadah, bukan jadikan jalanan sebagai lahan kecelakaan," harapnya.
 
Menurut Raydian, program ini bekerjasama dengan Dinsosnakertrans dan stakeholder terkait. Intinya memberikan informasi dan menyampaikan safety riding kepada para karyawan di Kabupaten Pasuruan.
Mengingat jumlah karyawan di Kabupaten Pasuruan ini sangat banyak, karena memang di sini perusahaannya pun juga sangat banyak.

"Kami ingin menyentuh hati dan emosional karyawan ini, agar mereka menjadi pahlawan untuk dirinya sendiri, keluarga dan orang lain. Bukan pahlawan untuk meninggal dunia. Kami ajak mereka bersama-sama kurangi angka kecelakaan lalu lintas dan kurangi korban meninggal dunia akibat kecelakaan," tambah dia.

Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Erika Purwana Putra, S.IK., MH. menambahkan, momentum Hari Pahlawan ini mari dijadikan penggerak untuk membangkitkan semangat mereka untuk menjadi pahlawan keselamatan.

"Kami ajak mereka untuk tertib berlalu lintas biar tidak menjadi korban kecelakaan. Kami berikan pelatihan safety riding dan pelatihan emosional dalam berkendara. Rencananya, kami akan sosialisasi door to door ke setiap perusahaan. Di sana, kami akan sampaikan tentang pentingnya tertib dalam berlalu lintas," pungkas dia. (mail)

No comments:

Post a Comment