MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, November 10, 2017

Wabub Tanggamus Hadiri Peringatan HUT IBI ke 66

Kab. Tanggamus, Media Suara Nasional - Wakil Bupati H. Samsul Hadi, M.Pd.i., didampingi Wakil Ketua TP PKK Hj. Af'ilah, S.Pd.i., Kadis Kesehatan Sukisno, S.KM, M.Kes., Camat Gisting Firdaus, dan Ketua IBI Tanggamus Hj. Asiawati, M.Si., menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia ke 66 dan Pengukuhan Bidan Delima Kabupaten Tanggamus, di Aula Hotel 21 Gisting, Kamis (9/11).

Dalam sambutannya Wabub menyampaikan bahwa profesi Bidan adalah tenaga profesional di dalam bidang kesehatan yang bertanggungjawab dan akuntabel, yang bekerja sebagai mitra perempuan untuk memberikan dukungan, asuhan dan nasehat selama masa hamil dan masa persalinan atas tanggungjawab sendiri dan memberi asuhan pada bayi baru lahir.

"Dalam pembangunan bangsa, dilakukan juga pembangunan manusia, dimana membangun manusia bukan hanya membangun raganya tapi juga jiwanya. Dimana salah satu aspek yang ikut dibangun dalam pembangunan bangsa adalah pembangunan kesehatan," jelas Wabup.

Wabup juga menambahkan untuk mencapai tujuan peningkatan kesehatan itu, maka dibutuhkan tenaga yang profesional, memadai dan berhasil guna dalam menjalankan tugasnya. Sementara untuk mewujudkan bidan yang profesional perlu dibina dengan sebaik baiknya atas dasar sistem karir dan sistem prestasi kerja dan semua itu harus didukung dengan sumber daya manusia yang berkualitas.

Lebih lanjut Wabup mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan peran aktif yang tanpa henti dari seluruh jajaran IBI Tanggamus dalam upaya mewujudkan masyarakat Tanggamus yang sehat. 

"Teruslah berjuang dengan gigih dan tulus agar program kesehatan yang sama-sama kita prioritaskan berhasil," ujar Wabup.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan juga Pengukuhan Bidan Delima Kabupaten Tanggamus yang dilakukan oleh Ketua IBI Provinsi Lampung, Hj. Risneni, SST, M.Kes.

Risneni mengatakan bahwa IBI merupakan organisasi yang besar, Bidan merupakan garda paling depan untuk menyelamatkan ibu dan bayi dan pelayan masyarakat dibidang kesehatan. Ia juga berpesan kepada para bidan yang ditugaskan di desa-desa untuk tidak meninggalkan desanya dan selalu meningkatkan pelayanannya. (Azhimi)

No comments:

Post a Comment