MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, November 28, 2017

Pola Hidup Sehat, Puskesmas Cibeureum Gulirkan Program "GEMASABU"

drg. Titin Hajari
Kota Tasikmalaya, Media Suara Nasional - Pola hidup sehat merupakan prioritas dalam kehidupan sehari-hari dan harus dicermati perkembanganya dalam keseharian. Kalau tidak sehat atau sakit tentu tidak enak rasanya dan akan menganggu aktifitas kita sehari-hari.
 
Mencermati hal tersebut, Kepala Puskesmas (Kapus) Cibeuruem, drg. Titin Hajari, saat ditemui di ruang kerjanya (27/11/17), mengungkapkan, dalam rangka untuk pola hidup sehat pihaknya telah menggulirkan program unggulan bagi warga Cibeuruem yaitu dengan Gerakan Makan Sayur dan Buah atau disingkat "GEMASABU".

GEMASABU dicanangkan pada hari Rabu tiap minggunya, warga dihimbau untuk makan sayuran dan buah-buahan sebagai bagian dari pola makan yang sehat untuk menghindari salah satunya penyakit tidak menular atau PTM.

"Gerakan Gemasabu ini dicanangkan untuk membuat pola makan warga agar sehat dan cukup asupan vitaminya, agar warga terjaga kesehatanya," ujarnya.

Selain menjalankan program unggulan yang sudah berjalan, untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara optimal dan professional, drg. Titin juga menginginkan adanya renovasi bangunan puskesmas.

"Saya berharap bangunan Puskesmas Cibeuruem dapat direnovasi, karena bangunan yang sekarang sebagian sudah lapuk," imbuhnya.

Lanjut Titin, Puskesmas Cibeuruem mudah-mudahan tahun depan bisa mendapat giliran untuk di renovasi, terutama ruangan depan bagian pendaftaran dan ruang tunggu bagi pasien warga yang mau berobat, itu harus dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan agar lebih baik lagi dan bagi kenyamanan warga yang mau berobat.

"Untuk menutupi jendela yang lapuk atau bangunan yang rusak, pihak puskesmas memperbaikinya sendiri. Itu dilakukan secara rutin," tandasnya. (Deniz Asdhans) ***

No comments:

Post a Comment