MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, November 30, 2017

Kades Neglasari Tingkatkan Pelayanan Publik dan Realisasikan Program Pemerintah

Ujang Wahyudin, Kepala Desa Neglasari
Kab. Bandung, Media Suara Nasional - Ujang Wahyudin, Kepala Desa Neglasari Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung, saat ini sedang giat merealisasikan program pemerintah pusat maupun daerah melalui anggaran Dana Desa dan anggaran lainnya.

Tentunya hal ini guna meningkatkan pelayanan terhadap warganya agar warga Desa Neglasari dapat menikmati pembangunan di berbagai bidang.

Melalui Pilar Desa meliputi Binmas dan Babinsa serta Kepala Desa yang dibantu oleh perangkat Desa secara Gotong Royong sesuai dengan Motto Kabupaten Bandung yakni Sabilulungan, maka dibangunlah peningkatan jalan rambat beton dan sarana lainnya.

Dijelaskan Ujang Wahyudin, "Terobosan-terobosan peningkatan roda pembangunan terus kami lakukan bersama tiga Pilar guna peningkatan ekonomi kerakyatan dengan perbaikan-perbaikan  jalan sebagai sarana alat tansportasi untuk memudahkan warga kami dalam melakukan kegiatan ekonomi yang berhubungan dengan masyarakat lain diluar warga desa kami."
 
"Selain itu, guna mensejahterakan warga Desa Neglasari, kami juga telah melaksanakan program pemerintah pusat dengan peningkatan mutu sumber daya manusia (SDM) dengan mendorong Swasembada Pangan ke arah yang lebih baik lagi," terangnya.

Lanjut Ujang, "Transparasi Pemerintahan Desa Neglasari dalam menjalankan Amanah warga tentu kami jalankan, terutama dalam menampung aspirasi warga melalui Musrenbang untuk ditindaklanjut ke Pemerintah Daerah maupun Pusat, sesuai dengan Amanah warga kami," ucap Ujang ke MSN saat di wawancara di ruang kerjanya.

"Begitupun juga pelayanan publik dalam pembuatan Kartu Keluarga dan KTP, kami tidak meminta bayaran atau upah karena program E-KTP Gratis sesuai aturan Pemkab Bandung melalui Perda. Kedepannya kami berharap Desa Neglasari bisa menjadi Ikon Desa Percontohan di kecamatan Ibun khususnya Kabupaten Bandung," ujarnya.

Sementara itu Dadang warga Desa Neglasari ditempat yang sama mengatakan, "selama kepemimpinan Ujang yang menjabat Kepala Desa Neglasari tidak ada hal-hal yang mencurigakan terkait Korupsi bantuan pemerintah, semua bantuan beliau selalu transparan dengan memasang papan program bantuan sesuai dengan juknisnya."

"Selain itu Ujang dekat dengan masyarakatnya karena jiwa kepemimpinannya yang Humoris tapi bertanggungjawab sesuai dengan Amanah yang diberikan warga Desa Neglasari terhadap Ujang yang dipilih untuk menjadi Kepala Desa," pungkas Dadang mengakhiri perbincangannya. (A.R)

No comments:

Post a Comment