MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, December 5, 2017

Dan Brigif 3 Tutup Latihan Mupe BRIGIF-3 Marinir TA 2017

Kota Bandar Lampung, Media Suara Nasional - Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir, Kolonel Marinir Umar Farouq secara resmi menutup Latihan Operasi Mupe Brigif-3 Mar TA. 2017 yang bertempat di lapangan Ds. Gayau, Marga Punduh, Pesawaran, Sabtu (02/12).

Latihan yang dilaksanakan selama sepuluh hari penuh ini merupakan program latihan dari Mabes TNI yang diberikan secara langsung kepada Brigif-3 Marinir yang melibatkan 551 personel.
 
Dalam amanatnya, Danbrigif-3 Marinir mengatakan, bahwa guna menguji sejauh mana hasil pembinaan satuan-satuan di jajaran Brigif-3 Marinir khususnya Batalyon Infanteri-7 dan 9 Marinir dalam wujud profesionalisme prajurit Marinir, sekaligus untuk mengoptimalkansalah satu tugas Korps Marinir.

Salah satu indikasi yang mendasari pentingnya latihan ini adalah dengan hadirnya tim peninjau dari Mabes TNI yaitu Paban III/ Latga Sops Mabes TNI untuk melihat secara langsung penyelenggaraan latihan Mupe di Brigif-3 marinir ini

"Hal ini dapat dikatakan bahwa Korps Marinir khususnya Brigif-3 Marinir senantiasa berupaya selangkah lebih maju daripada pelaksanaan latihan yang pernah dilaksanakan sebelumnya," ujarnya. (Azhimi)

No comments:

Post a Comment