MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, September 7, 2018

Pabrik Bagus Jayatex Majalaya Perbaiki Lubang Saluran Limbah Guna Dukung Program Citarum Harum


Kab Bandung,Media Suara Nasional-Setelah mendapat kunjungan dari Kolonel Inf Kustomo,Dansektor IV Satgas Citarum Harum, kamis(6/9) guna peninjauan kembali IPAL pabrik Bagus Jaya di jalan Laswi-Majalaya desa Padaulun kecamatan Majalaya kabupaten Bandung,,dalam upaya perbaikan percepatan pengendalian daerah aliran sungai Citarum,bebas limbah pabrik Bagus Jaya, terus berbenah guna mendukung program Citarum Harum.

Upaya yang dilakukan pabrik Bagus Jaya melalui Ny Ratna selaku asisten owner I lim Nian melakukan giat bersih-bersih sungai Padaulun yang bermuara ke sungai Citarum, Jumat ( 7/9) pagi .

Menurut Ny Ratna melalui telepon Seluler menjelaskan,"dalam upaya mendukung program Citarum Harum,hari ini kami lakukan pembenahan-pembenahan dan terus memperbaiki IPAL, " ucapnya.

Selain itu kami menutup saluran lubang air hujan dan sanitasi toilet yang di buang ke sungai Padaulun serta membersihkan sampah-sampah agar sungai padaulun tidak bersih dan tidak tercemari limbah," jelasnya.

Adapun perbaikan dan giat bersih-bersih ini,kami kerjakan sesuai petunjuk dari satgas Citarum Harum Sektor IV," tambahnya.

Sementara di tempat terpisah Darya selaku pemerhati lingkungan yang tergabung dalam Forum Pecinta Alam wilayah Bandung Raya mengatakan,"Upaya yang dilakukan CV Jayatex perlu di apresiasi pabrik-pabrik lainnya guna mendorong percepatan pengendalian pemulihan kebersihan sungai Citarum," tegasnya.

Tentunya hal ini merupakan pencapaian sosialisasi baik dan terarah dari sektor IV Satgas Citarum Harum, dalam mensukseskan program Citarum Harum.

Dimana pemilik pabrik sadar akan kebersihan ekosistem air sungai Citarum dan tidak membuang lagi limbah cair tanpa di proses secara benar yang akan merusak daerah aliran sungai Citarum," terangnya. ( Bang Arbim)

No comments:

Post a Comment