MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, September 30, 2016

Ssstt...Istri Walikota Tasikmalaya Akan Ajak Ratusan Kader PKK Piknik?




Noneng Rosmayati, Sekretaris PKK Kota Tasikmalaya
Kota Tasikmalaya, SNP Jabar - Adanya rumor rencana istri Walikota Tasikmalaya, Dra Hj. Eti Atiah Budiman yang juga sebagai Ketua penggerak PKK Kota Tasikmalaya akan mengajak sekitar 700 kader PKK piknik ke Kubah Emas Depok, bisa menuai polemik di tengah masyarakat. Pasalnya ajakan secara masiv itu sarat akan kepentingan politis.Apalagi ini menjelang perhelatan Pilkada Kota Tasikmalaya 2017.

Bahkan, kabar yang beredar disebut-sebut Hj. Eti akan mengikutsertakan suaminya (Walikota Tasikmalaya,  Drs H Budi Budiman) beserta sejumlah 69 Lurah dan 10 Camat ke Depok tersebut. Menurut informasi yang diterima Swara Nasional Pos, para Lurah dan para Camat wajib untuk hadir, tidak bisa diwakilkan, sehingga bisa menimbulkan kegaduhan. Apalagi kegiatan piknik itu diduga akan mengunakan alokasi dana APBD.

“Sangat riskan kalau dipaksakan untuk berangkat. Karena bisa berpotensi menjadi polemik di tengah masyarakat. Apalagi Budi Budiman itu seorang petahana yang ikutan kembali dalam Pilkada kali ini. Sehingga bisa diserang oleh rival politiknya, karena bisa dituduh memanfaatkan sisa jabatan untuk mengerahkan masa dengan mengunakan dana APBD serta membungkus acara itu kegiatan PKK,” terang salah satu narasumber yang merahasiakan identitasnya, Jumat (30/9).

Menurut sumber, meski kegiatan itu jambore PKK digelar pada setiap tahunnya, serta juga ada alokasi dananya, tapi momentumnya kali ini tidak tepat karena berkaitan menjelang perhelatan Pilkada Kota Tasikmalaya 2017. 

"Nuansanya sangat sensitif pada kali ini. Apalagi dengan mengerahkan masa dan mengunakan dana APBD. Padahal seharusnya dana tersebut lebih baik di gunakan untuk yang lebih urgen dan bermanfaat saja," katanya.

Di tempat terpisah Sekretaris PKK Kota Tasikmalaya, Hj. Noneng mengakui adanya rencana Ketua PKK Kota Tasikmalaya akan mengajak sekitar 700 kader PKK piknik ke Kubah Emas Depok tersebut. Sedangkan keberangkatannya itu dilaksanakan pada Oktober ini. Rencanya akan  menggunakan 10 armada bis.

Menurutnya, para  peserta yang ikut itu merupakan perwakilan sebanyak 10 orang masing-masing dari setiap Kelurahan dan ditambah lagi 5 orang perwakilan dari masing-masing Kecamatan. Rencana ini sudah hampir fix .Tinggal menunggu rapat dengan ibu Walikota Tasikmalaya (Hj Eti Atiah) saja.Kapan tanggal pastinya berangkat.Kebetulan sekarang Ibu Walikota sedang ke luar kota.Tapi sudah 60 persen siap berangkat.Terkait dana acara itu akan mengunakan alokasi dana dari APBD.

“Kegiatan ini tidak ada relevansinya dengan politik atau menjelang Pilkada. Karena setiap tahunnya juga sering digelar. Terus terang ini murni jambore PKK. Nanti mereka di Depok pun akan mengelar kegiatan yang ada hubungannya dengan PKK sekalian untuk refresing saja. Wajar donk para kader juga ingin hiburan, apalagi ini acarnya hanya pulang pergi alias tidak menginap.Sebab alokasi dana tidak memadai.Jadi tolong jangan selalu dikaitan dengan segala yang berbau politik,” kesalnya.(Ariska/D.Saefudin)

1 comment:

  1. #Terbukti dan #Teruji, daripada untuk kepentingan masyarakat, apalagi pekerja, lebih baik dialokasikan untuk refreshing....

    ReplyDelete