MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, September 28, 2016

TMMD Perbaiki Jalan Desa Tanjungwangi



 "Bentuk Wujud Manunggalnya TNI Dan Rakyat"

Kab. Bandung, SNP Jabar - Desa Tanjungwangi kecamatan Pacet kabupaten Bandung, Jawa Barat  saat ini mendapat bantuan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) berupa perbaikan Infrastruktur jalan lingkungan desa sepanjang 900 meter dikampung Andir. 

Tujuan TMMD tersebut adalah untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat sekaligus membantu otoritas sipil guna menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang bersipat fisik, salah satunya rehabilitasi jalan desa Tanjungwangi.Program TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementrian, pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat. 

Kades Tanjungwangi, Udung saat diminta tanggapannya terkait program Manunggalnya Tentara dengan rakyat menjelaskan, untuk tahun ini desa Tanjungwangi mendapat bantuan dari program TMMD berupa perbaikan infrastuktur jalan desa.

"Mudah-mudahan warga kami dapat menerima manfaatnya, terutama untuk meningkatkan tarap hidup, ekonomi dan kesejahtraan rakyat, dimana perbaikan jalan ini dapat memudahkan akses jalan bagi para petani yang akan memasarkan hasil dari panen pertaniannya,’’ ucapnya.

Pemerintah desa Tanjungwangi kecamatan Pacet, lanjut Udung, sangat berterimakasih kepada TNI yang telah membantu desanya melalui program TMMD. 

"Semoga TNI selalu ada dihati rakyat dan terus dicintai rakyat serta bisa melindungi rakyat sesuai dengan tugasnya," ujar Udung saat ditemui disela-sela pengerjaan program TMMD di kampung Andir.  (Arbim)

No comments:

Post a Comment