MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, September 23, 2016

Latihan Bersama "Safkar" Indopura ke - 28 Ditutup

Cipatat (KBB), SNP Jabar - Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Wuryanto menutup Latihan Bersama Safkar Indopura ke - 28 Tahun 2016 di Lapangan PTPN Panglejer Cipatat Padalarang Kab. Bandung Barat, Jumat (23/9).

Latihan bersama TNI AD dan AD Singapura  Safkar Indopura  dilaksanakan selama 8 hari lamanya dengan materi latihan teknis dan taktis termasuk pertukaran materi dalam setiap latihan.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo pada amanatnya sekaligus mewakila Kasad Jenderal TNI Mulyono yang dibacakan oleh Kasdam III/Siliwangi menyampaikan Latihan bersama "Safkar" Indopura yang diselenggarakan secara rutin oleh Indonesia dan Singapura semata - mata bertujuan untuk meningkatkan interaksi dan kerjasama antar TNI AD dan AD Singapura.

"Khususnya dalam upaya meningkatkan profesionalisme prajurit dan sering informasi pengetahuan diantara prajurit sehingga dapat membangun kesepahaman antara TNI AD dan AD Singapura serta antara TNI dengan Tentara Singapura umumnya hubungan bilateral ke dua Negara," ungkapnya.

"Kebersamaan selama latihan yang diawali saling mengenal akan berkembang menjadi komunikasi personal yang lebih luas sehingga menumbuhkan sikap saling percaya, saling mengerti dan sekaligus saling menghargai diantara leserta latihan," tambahnya.

Pangdam berharap, kebersamaan selama latihan dapat menjadi bekal untuk lebih memperkokoh semangat silaturahmiyang lebih kuat diantara Prajurit.

"Latihan Bersama "Safkar" Indopura ini bertujuan juga untuk meningkatkan kerjasama yang semakin baik diantara Prajurit guna menciptakan kawasan regional yang lebih sejahtera, stabil dan bermartabat," ujarnya.

Penutupan Latihan bersama "Safkar " Indofura ke -28 dihadiri oleh Danpussenif Kodiklat TNI AD, Asops Kasad dan Pimpinan AD Singapura, Irdam III/Slw dan Paban V/Kermamil Sopsad, Danpussenif, Para Danrem, Staf Ahli Pangdam III/Slw, Para Asisten Kasdam III/Slw, Kabalak dan Dansat Jajaran Kodam III/Slw serta Para Prajurit TNI AD dan AD Singapura. (Lucky, TIO-Pendam III/Siliwangi)

No comments:

Post a Comment