MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, September 24, 2016

Endi Suhendi Membawa Perubahan di SDN Kawunganten



Subang, SNP Jabar - Sekolah Dasar Negeri ( SDN ) Kawunganten Kecamatan Cikaum Kabupaten Subang sejak dua tahun  belakangan ini mengalami kemajuan baik di bidang pendidikan formal maupun non formal, selain itu semenjak sekolah tersebut dijabat oleh Endi Suhendi, S.Pd, I.M.MPd. juga menerapkan khususnya kedisplinan dan ahlak para anak didiknya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, terdapat kegiatan positif seperti agar anak didiknya mempunyai iman dan bertagwa kepada Alloh SWT setiap hari pada waktunya solat duhur diwajibkan melaksanakan salat berjamaah dan setiap hari Jumat seluruh anak didiknya diwajibkan membaca surat yasin dan melaksanakan salat duha serta pada hari Sabtu melaksanakan upacara penurunan bendera.

Dengan kepemimpinan Endi Suhendi sebagai kepala sekolah besar sekali manfaatnya bagi anak didik di SDN Kawunganten dan berbagai prestasi non akademik pun diraih. Bahkan lulusan tahun ajaran 2015 – 2016 anak didiknya ada yang diterima di SMP N 1 Subang sebanyak 1 orang dan SMPN Kalijati sebanyak 2 orang serta diterima di Pondok Pesantren ( Pontren ) Tuhfatul Athfal ( Yafata ) Maremang Kalijati.


“Saya menjabat sebagai kepala sekolah ini kurang lebih baru  2 tahun dan alhamdulilah berbagai prestasi diraih salah satunya di non akademik pada tahun 2015 seperti  meraih juara ke III Mojang  Jajaka ( Moka ) dalam rangka hari Kartini tingkat Kecamatan Cikaum, Juara I Qasidah dalam rangka pentas PAI dan BP tingkat Kecamatan Cikaum, juara I tari sunda tingkat Kecamatan Cikaum dan Juara I pupuh untuk tingkat Kecamatan Cikaum selain itu untuk guru pa Abidin,S.Pd.I.  meraih guru berprestasi  di tingkat Kecamatan Cikaum,” kata Endi saat ditemui SNP di ruang kerjanya, Sabtu (24/9).

“Sekolah ini juga masih membutuhkan yang idealnya itu sebanyak 3 ruang kelas baru ( RKB ) karena selama ini baru ada 5 roombel sedangkan disini itu sebanyak 6 rombel dan juga untuk pemagaran di halaman belakang sekolah namun keinginan kami sampai saat ini belum juga terlealisasi padahal kami sudah melayangkan surat permohonan tersebut ke Pa Karyono Kasi Sarana dan Prasarana TK/SD  Disdik Kabupaten Subang,” pungkasnya. ( MSS / US )

No comments:

Post a Comment