MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, September 19, 2016

Panglima TNI: Atlet Berprestasi Juga Sesungguhnya Seorang Pahlawan

Bandung, SNP Jabar - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo membuka Kejuaraan Nasional Karate pada PON XIX 2016 di GOR Sabuga Institut Teknologi Bandung, Minggu (17/9).

Olah raga Karate adalah aktifitas yang mengandung nilai - nilai kejuangan, kehormatan, disiplin, tanggung jawab, kerjabsama, sportifitas dan percaya pada kekuatan sendiri.

Jenderal Gatot mengatakan, nilai - nilai tersebut diatas memiliki relevansi dengan nilai - nilai jati diri atlet karate baik sebagai olah raga belq diri maupun sebagai prestasi.

"Olag raga karate memiliki dimensi kebangsaan guna penampilan prestasi Nasional dalam rangka membantu meningkatkan prestasi olah raga karate di Forum Sea Games, Asian Games dan Olympic Games," tambahnya.

Lebih lanjut, Jendral Gatot berharap, karate menjadi salah satu cabang olah raga bagi peningkatan keterampilan khusus, disiplin jiwa juang dan prestasi Karate Nasional untuk modal dalam meraih prestasi Internasional.

"Gunakan kesempatan ini untuk meraih prestasi serta menjalin komunikasi baik sesama atlet maupun kepada panitia penyelenggara," ajaknya.

Panglima TNI juga tekankan kepada Dewan Juri agar dapat menampilkan kepemimpinan yang jujur, objektif dan bijak dengan tetap memperhatikan objektifitas dan keamanan dalam memimpin pertandingan.

"Selamat bertanding, kibarkan Panji - Panji Provinsi masing - masing sebagai perwujudan hasil berlatih selama ini sekaligus ras kecintaan dan kebanggan dengan meraih prestasi tertinggi, ingat Panji - Panji Provinsi akan berkibar manakala kalian mampu meraih juara di arena PON XIX," tegasnya.

"Kalian akan menjadi pahlawan baru, para atlet berprestasi sesungguhnya juga seorang pahlawan," imbuhnya.

Kegiatan dihadiri oleh Pangdam III/Slw Mayjen TNI Hadi Prasojo, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Kasdam III/Slw Brigjen TNI Wuryanto, Pengurua PB. Forki, Para Pengurus Forki Provinsi, Para Asisiten Kasdam  dan Kabalak Kodam III/Slw serta Para Atlet PON XIX 2016. (Lucky/Tio-Pendam III/Siliwangi)

No comments:

Post a Comment