MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, September 21, 2016

Luar Biasa !! Pria Rusia Bersepeda 3 Bulan Ke Mekkah Untuk Naik Haji

MEKKAH - Seorang pria berkebangsaan Rusia rela menempuh perjalanan selama tiga bulan dengan bersepeda untuk menunaikan kewajibannya berhaji.

Bulat Nassib Abdulla, 24, pergi meninggalkan Rusia pada hari pertama Ramadan 6 Juni lalu, untuk memulai perjalanan panjangnya ke Tanah Suci, seperti dilansir bisnis.com dari aboutislam.net.

Pergi ke Mekkah dan berhaji adalah impiannya sejak lama, kendati dia harus capai mengayuh sepedanya menjangkau Arab Saudi.

Mohammed Abdulrahman Al-Bejawi dari Kementerian Urusan Haji dan Umrah Arab Saudi menerima langsung kedatangan Abdulla di Madinah sebelum dia melanjutkan perjalanan ke Mekkah.

Abdulla memang bukanlah jamaah pertama yang mengayuh sepeda untuk Mekkah untuk berhaji. Bulan lalu, seorang warga China juga melakukan hal serupa. Dia menempuh sekitar 8.150km untuk sampai di Arab Saudi.

Lalu pada Mei 2014, sekelompok calon jamaah dari Malaysia juga bersepeda dari Kuala Lumpur ke Madinah.

Perjalanan jamaah lainnya yang terhitung lebih ekstrem pernah dilakukan oleh seorang Muslim Bosnia pada 2012, Senad Hadzic yang sampai di Mekkah dengan berjalan kaki. Senad menempuh hampir 5.900km dari desanya di Bosnia ke Mekkah.(*)

No comments:

Post a Comment