MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, September 29, 2016

Peringati HUT TNI ke 71, Prajurit Kodam III Siliwangi 'rame-rame' donorkan darahnya

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Hadi Prasojo
Bandung, SNP Jabar - Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 71 Prajurit Kodam III/Siliwangi mulai dari Irdam Kolonel Inf Mulyo Aji, Asops Kolonel Inf Indra Heri, Aslog Kolonel Inf Herlan dan beberapa pejabat utama Kodam Siliwangi sampai dengan Prajurit Dua 'rame-rame' mendonorkan darahnya di PMI Jl. Aceh Kota Bandung.

Kegiatan donor darah ini selain diikuti Prajurit juga melibatkan  PNS, Pengurus serta anggota Persit KCK jajaran Kodam III/Slw dan diakhir kegiatan hampir terkumpul 300 kantong darah yang siap digunakan bagi siapapun yang membutuhkan.

"Donor darah bisa jadi saat ini sudah bukan merupakan kegiatan yang aneh bahkan mungkin ada yang menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang lazim, akan tetapi dibalik kelaziman dan kebiasaan tersebut terdapat sesuatu yang mulia yaitu dengan donor darah ini secara tidak langsung seluruh pendonor telah membuat suatu ikatan silahturahim dan persaudaraan kepada yang nantinya akan menerima donor, walaupun tidak saling bertemu...dan barang siapa menjalin tali silaturahim maka sesungguhnya Rahmat dan Ridha Allah SWT akan selalu tercurah kepada diri mereka," kata Pangdam Siliwangi yang disampaikan oleh Irdam III Siliwangi mewakili Pangdam karena pada saat bersamaan Mayjen TNI Hadi Prasojo harus mengikuti kegiatan ziarah di Blitar bersama rombongan Panglima TNI.

Bukan kali ini saja Kodam III/Siliwangi adakan donor darah, pada kegiatan - kegiatan bakti sosial lainnya selalu diikutkan dan dilaksanakan donor darah. (Lucky-Pendam III/Siliwangi)

No comments:

Post a Comment