MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, September 25, 2016

SMK Bina Putera Banjar Perlu Sarana Penunjang Pendidikan

Kota Banjar, SNP Jabar - Pembangunan Ruang Praktek Siswa (RPS) bantuan dari anggaran APBN tahun 2016 sangat membantu sekali dalam pengembangan belajar mengajar siswa SMK Bina Putera (SMK BP) kota Banjar..

Kepala sekolah SMK Binaputera Banjar, Sunardi SH saat ditemui SNP Jabar diruang kerjanya mengatakan, dengan adanya bantuan dari pemerintah pusat melalui anggaran APBN 2016 untuk pembangunan Ruang Praktek Siswa, pihaknya sangat berterimakasih sekali. Karena SMK Bina Putera kota Banjar sangat membutuhkan sekali, baik itu pembangunan ruang kelas baru (RKB) ataupun rehab, juga berbagai sarana dan prasarana lainnya.

"Karena dengan berbagai sarana prasarana tersedia baik itu berbagai ruangan dan juga alat alat perlengkapan praktek lengkap siswa akan lebih nyaman dalam menuntut ilmu di SMK binaputera banjar," kata Sunardi beberapa waktu lalu.

Menurutnya, siswa yang sekolah di SMK Bina Putera Banjar bukan hanya dari kota Banjar saja, ada yang dari kabupaten Ciamis, Pangandaran juga dari kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Sunardi yang mengaku baru 2 bulan menjabat sebagai kepala sekolah SMK Bina Putera Banjar ini bertekad ingin lebih  meningkatkan kualitas pendidikan, baik itu pendidikan mental dan juga moral serta agama, agar seluruh komponen yang  ada di SMK Bina Putera Banjar semuanya bertanggung jawab.

"Makanya semenjak saat ini saya mulai mengedepankan kedisiplinan baik itu guru pengajar ataupun siswa. Kami setiap hari mewajibkan absen kehadiran guru dan tatap muka, karena awal disiplin itu harus dari diri kita dulu. Kalau kepala sekolah dan juga guru disiplin insyaallah siswanya juga disiplin," tegasnya.

Sunardi juga menambahkan, pihaknya berkeinginan agar SMK Bina Putera Banjar bisa menghasilkan siswa siswa yang berkualitas agar tidak kalah bersaing dengan SMK lainnya yang ada di kota Banjar dan tahun berikutnya akan lebih banyak lagi yang berminat ingin bersekolah di sekolah yang ia pimpin.

"Kami tetap berharap agar pemerintah baik itu pemerintah daerah kota Banjar, Pemerintah provinsi Jawa Barat dan juga pemerintah pusat terus membantu. Karena dengan adanya berbagai bantuan dari pemerintah bisa menunjang kemajuan sekolah SMK Bina Putera Banjar di berbagai bidang," pungkasnya. (Tahyan) 


Editor: Lucky Iskandar

No comments:

Post a Comment