MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, September 20, 2016

PPAU Gelar Silaturahmi di Lembang

Bandung, SNP Jabar - Perhimpunan Purnawirawan TNI Angkatan Udara (PPAU) sejak didirikan pada tanggal 24 Agustus 1998, hingga saat ini, di usianya yang ke 18 tahun sudah menampung anggota sebanyak 1.700 purnawirawan TNI.

"Semua anggota terdari dari purnawirawan TNI AU dari beberapa angkatan, termasuk pensunan PNS. Tujuannya supaya tidak ada perpecahan antar angkatan," ujar Kolonel (Purn) Nur Djamil selaku Ketua PPAU Cabang Lanud Husein didampingi Komandan Garnisun Tetap II Bandung, Marsma Sun Sudarta, kepada awak media Swara Nasional Pos dalam acara Silaturahmi keluarga besar PPAU di Lembang, Bandung (20/9)

Dikatakannya, selain TNI AU, setiap angkatan (AD dan AL) juga memiliki perhimpunan masing-masing yang tujuannya sama, yaitu untuk merekatkan antar anggota purnawirawan.

Kegiatan yang diselenggarakan kali ini, kata Nurdjamil, yang pertama untuk menjalin silaturrahim diantara purnawirawan TNI AU dan keluarganya. Kemudian yang kedua, dengan adanya PPAU tersebut akan saling membantu sesama purnawirawan TNI AU.

"Barangkali keluarganya sudah tua (sudah tidak mampu mengurus) atau anggota keluarganya yang jauh bahkan sampai ke luar negeri, jika meninggal khan tidak ada yang mengurus. Nunggu anaknya datang dari luar negeri khan susah," ungkap mantan Perwira menengah yang masih terlihat segar bugar tersebut.

Untungnya, lanjut Nurdjamil, PPAU Cabang Bandung bermitra dengan Komando Garnisun Tetap II Bandung dalam hal mengurus kematian purnawirawan TNI, termasuk purnawirawan TNI AU.

"Ya kami bermitra (dengan Garnisun Tetap II Bandung, red) dan saling mendukung. Jadi, yang dulunya sulit, sekarang lebih mudah dalam hal mengurus kematian mantan prajurit termasuk dari segi pelaksanaan upacara dan pembiayaannya," pungkasnya. (Lucky/Opik/Marline)



No comments:

Post a Comment