MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, September 25, 2016

Kelompok Tani Karya Bangun Masih Eksis

Kota Banjar, SNP Jabar - Kelompok Tani Karya Bangun yang berada di dusun Sidamulya desa Langensari kota Banjar, Jawa Barat, sudah terbentuk puluhan tahun silam, hingga saat ini terus eksis dan tetap kreatif menjalankan programnya.

Berdasarkan penelusuran Swara Nasional Pos di lapangan, keberadaan kelompok tani tersebut masih menunjukkan aktifitasnya, sejak terbentuknya pada tahun 1996 hingga sekarang.

Sekertaris Kelompok Tani Karya Bangun, Haryadi, saat ditemui SNP Jabar beberapa waktu lalu mengatakan bahwa kelompok tani tersebut mulai terbentuk tahun 1996 dengan beranggotakan 9 orang , dengan diketuai oleh Marsidi.

"Semenjak terbentuk sampai saat ini kelompok tani kami terus eksis dan alhamdulilah kami mendapat bantuan dari pemerintah 30 ekor sapi tahun 2011. Dan sampai saat ini kami terus bekerjasama. 9 orang anggota ini tetap eksis dalam menjaga kredibilitas kelompok kami ini," ujar Haryadi.

Bantuan berupa sapi 30 ekor, katanya, terus dikembangkan dan dapat menambah penghasilan bagi anggota di kelompok tani tersebut.

"Setiap hari kami bergiliran dalam tugas mengurus 30 ekor sapi ini. Setiap ada yang sudah layak untuk dijual, kami jual dan hasilnya kami bagi. Sedangkan pengganti sapi yang dijual kami beli bibit yang baru lagi," ungkapnya.

Haryadi  menambahkan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah memperhatikan kelompok tani Karya Bangun ini dengan memberi bantuan.

Lebih lanjut Haryadi berharap agar bantuan pemerintah baik dari pusat ataupun daerah akan ada lagi agar kelompok. Tani Karya Bangun ini terus berjalan dan lebih maju lagi.

"Selama ini dari dinas pertanian kota Kanjar sering berkunjung ke kelompok kami dan selalu memberi pengarahan serta masukan demi untuk kemajuan kelompok tani Karya Bangun ini. Dan kami tidak akan merasa puas dengan keberhasilan karena yang penting kami selalu kompak dan pa Marsidi sebagai ketua tetap bertanggung jawab akan kemajuan serta mempertahankan kelompok tani karya bangun ini terus berlanjut," pungkasnya. (Tahyan) 


Editor: Lucky Iskandar

No comments:

Post a Comment