MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, September 30, 2016

Danrindam III Siliwangi Buka Pendidikan Pertama Bintara TNI AD

Bihbul (Bandung), SNP Jabar - Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Widi Prasetijono mewakili Pangdam III/Siliwangi membuka Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Tahap I TA. 2016 di Lapangan Patriot Secaba Rindam III/Slw Bihbul Bandung, Kamis (29/9).

Pada amanat yang dibacakan Danrindam, Pendidiakan Pertama Bintara (Dikmaba) bertujuan untuk mengembangkan kemampuan agar memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar Prajurit TNI AD.

"Memilih jalur pengabdian menjadi seorang Prajurit TNI AD bukanlah profesi yang menjanjikan materi dan kesenangan, namun memilih menjadi Prajurit merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan yang tidak ternilai," ungkapnya.

Disampaikannya juga, kebanggaan itu tidak datang dengan sendirinya tetapi harus dibangun, ditumbuhkan dan kemudian dipertahankan.

"Kebanggaan dapat dicapai dengan cara menjaga kehormatan diri dan mengikuti pendidikan ini dengan sungguh - sungguh dan penuh rasa tanggung jawab," ujarnya.

Ditegaskannya, merubah perilaku dari masyarakat sipil menjadi Prajurit TNI AD tidaklah mudah, melalui pendidikan ini akan dibentuk dan disiapkan fisik serta mental siswa agar menjadi prima sehingga cita - cita untuk menjadi seorang Prajurit dapat terwujud dan diraih dengan prestasi yang membanggakan.

Pembukaan pendidikan dihadiri boleh Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Wuryanto, Irdam III/Slw, Para Staf Ahli Pangdam, Para Asisiten Kasdam III/Slw, Para Kabalakdam III/Slw dan Para Dansat Jajaran Kodam III/Siliwangi serta Para Undangan Lainnya. (Lucky - Pendam III/Siliwangi)

No comments:

Post a Comment