MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, September 29, 2016

Dandim 0609 Cimahi Kunjungi Lokasi TMMD di Desa Tanjungwangi



Dandim 0609/CMI, Letkol Kav Pemuda Leonardi Ginting S.IP: Tujuan Utama Tentara Manunggal Masuk Desa dapat memelihara kebersamaan semangat budaya gotong-royong sesuai dengan yang diwariskan oleh leluhur kita



Kab. Bandung,  SNP Jabar -  Komandan Kodim 0609 Cimahi Letkol Kav. Pemuda Leonardi Ginting S.IP, yang didampingi Kapten Armed Amat Supriyono selaku Komandan Rayon Militer Pacet (Dan Ramil) beserta seluruh anggotanya, Muspika kecamatan Pacet kabupaten Bandung dan Dudung Kepala Desa Tanjungwangi Rabu (28/9) mengunjungi lokasi pembangunan sarana Transportasi di kampung Andir berupa pembangunan jalan baru rehabilitasi jalan dan pengerasan jalan sepanjang 900 meter.

Kegiatan dan kunjungan Komandan Kodim 0609 Cimahi ke desa Tanjungwangi merupakan bentuk operasi Bakti wujud kepedulian TNI AD terhadap kesejahteraan warga masyarakat dalam membantu pemerintah daerah dalam program Tentara Manunggal Masuk Desa ( TMMD).

Dalam kesempatannya Letkol Kav Leonardi Ginting mengatakan, tujuan Tentara Manunggal Masuk Desa yakni dapat memelihara kebersamaan dan semangat budaya gotong-royong yang sudah terbina dengan baik dimana kegiatan integritas pemerintah daerah  dengan kewilayahan Kodim.

"Sesuai tugas pokok TNI  yang diatur oleh undang-undang 34 tentang operasi  militer dan perang yaitu memajukan Infrastruktur jalan lingkungan desa yang  berguna bagi kesejahteraan masyarakat.’’ tegasnya.

Kemudian dengan program TMMD, lanjut Dandim, warga masyarakat desa Tanjungwangi bisa menikmati dibukanya akses jalan yang tadinya tidak bisa dilalui oleh para petani karena jalan rusak yang tidak bisa dilalui oleh kendaraan.

"Alhamdulillah sekarang akses jalan tersebut sudah direhabilitasi dengan program TMMD sehingga dapat membantu dan mempermudah lancarnya transportasi jalan bagi para petani yang akan membawa hasil panen dari berkebun dan bercocok tanam padi,’’ jelasnya.

Masih ditempat yang sama, Letkol Kav Ginting menyebutkan, bahwa di kabupaten Bandung pelaksanaan program TMMD selama bertugas menjadi Komandan Kodim 0609 Cimahi, sudah dilaksanakan tiga kali di wilayah yang berbeda diantaranya desa Arca kecamatan Rancabali dan desa Sukanegara kecamatan Soreang dan sekarang dilaksanakan di desa Tanjungwangi kecamatan Pacet. 

"Mudah-mudahan program ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dengan meningkatkan kembali budaya gotong-royong yang positif yang telah diajarkan oleh leluhur kita dengan memelihara kebersamaan yang sudah terbina dengan baik,’’ pungkasnya. (Arbim)

No comments:

Post a Comment