MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, September 29, 2016

Gara-gara Video Pungli Anggotanya Beredar, Kasatlantas Labuhanbatu Dicopot

https://www.youtube.com/watch?v=1SE9NOG8HfU
Medan - Kasatlantas Polres Labuanbatu AKP WS Muchtar Hasibuan akhirnya dicopot dari jabatannya, Rabu (28/9). Ia dicopot dari jabatannya, gara-gara pungutan liar yang dilakukan oleh 4 orang anggotanya terhadap pengguna Jalan Lintas Sumatra (Jalisum) yang terekam kamera dan diunggah di Facebook danYouTube.

AKP WS Muchtar Hasibuan diganti oleh AKP Mulizaldi, kemudian ia ditarik ke Polda Sumut menempati jabatan baru sebagai Paur 3 Subid Penmas Bidang Humas Polda Sumut. Pencopotan ini berdasarkan Surat Tetegram Rahasia (TR) Kapolda Sumut No. SR/1087/IX tanggal 23 September 2016.

"TR-nya sudah keluar, dimutasi kesini (Penmas Polda Sumut). Itulah Polisi, bawahan yang berbuat, komandannya yang bertanggung jawab," kata Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, seperti dikutif Medansatu, Rabu (28/9).

Sementara itu, Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardhi, yang dikonfirmasi wartawan via SMS, membenarkan terkait pencopotan tersebut," Iya, ada mutasi rutin dari Polda dengan personil lainnya," jawabnya singkat.

Terkait 4 personil Satlantas Labuhanbatu yang menjdi aktor pungli, AKBP Teguh memastikan akan memberi sangsi kepada keempat anggota tersebut.

"Masih proses melengkapi berkas pelanggaran disiplinnya. Mereka juga sudah dimutasi ke Polse, tidak pada fungsi lantas," ungkapnya.***MS




No comments:

Post a Comment