MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, September 26, 2017

Ada Babinsa, Perkelahian Antar Kelompok Bisa Dicegah

Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Inf. Ari Maulana. (sumber gambar: google image)
Purwakarta, Media Suara Nasional - Sebuah keberhasilan pembinaan yang dilakukan oleh TNI melalui  Babinsa yang ada di Desa-desa, sehingga masyarakat tidak segan untuk melaporkan adanya hal hal yang mencurigakan di lingkungan sekitar.

Dampak dari pembinaan kepada masyarakat dari para Babinsa di setiap Desa membuahkan hasil, saat ada kejadian sekecil apapun masyarakat langsung merespon dan melaporkan kepada Babinsa.

"Masyarakat tidak merasa segan lagi, mereka langsung memberikan informasi kepada kita, sehingga anggota langsung merespon dan terjun kelapangan. Sehingga kita bisa mencegah terjadinya korban dan hal-hal yang tidak di inginkan, ini semua berkat pembinaan yang kita lakukan," ujar Dandim 0619/Purwakarta Letkol Inf. Ari Maulana.

Seperti diketahui dua kelompok massa di Desa Kadumekar akan melakukan baku hantam, diduga akibat rebutan tempat pengamanan proyek perumahan. Beruntung Danramil Jatiluhur Kapten Arm. Darsono dan Babinsa Serda Edi dan Serda Zakaria segera ke lokasi, sehingga insiden perkelahian tidak terjadi. (25/9)

"Respon cepat dari Danramil dan anggota TNI ke lokasi, sehingga perkelahian dua kelompok bisa diatasi," papar Dandim.

Pada saat tindakan pencegahan perkelahian Babinsa berhasil mengamankan 2 pucuk pistol rakitan, 6 butir amunisi dan beberapa senjata tajam serta 1 motor tanpa surat-surat.

"Saat ini barang bukti dan perkara sudah di tangani Polres Purwakarta," pungkas Letkol Inf. Ari Maulana.

No comments:

Post a Comment