MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, September 17, 2017

Wisata Donggala: Laut Alami Bebas Pencemaran Lingkungan


Obyek wisata Pantai Tanjung Karang yang terletak di Desa Tanjung Karang, Kec. Banawa, Kab. Donggala,
Sulawesi Tengah, Media Suara Nasional.- Potensi alam yang asri dan alam sekitarnya masih terbebas dari pencemaran udara maupun sampah lingkungan, terkadang memenuhi bibir pantai hingga ke laut lepas. Sehingga tidak mengurangi indahnya alam yang asri dan keasliannya untuk dinikmati oleh para pengunjung. 

Pantai Tanjung Karang namanya, obyek wisata yang terletak di Provinsi Sulawesi Tengah. Tepatnya di Desa Tanjung Karang, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala.
 

Eksotis Terumbu Karang Pantai Tanjung Karang

Terletak sekitar 1 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi, pantai ini adalah tujuan wisata favorit warga Kota Palu. Pantai berpasir putih nan lembut dengan panorama laut yang berwarna hijau tosca serta alam bawah laut yang memesona adalah daya tarik utamanya. 

Di kawasan wisata tersebut pengunjung akan dimanjakan untuk melihat keindahan bawah laut seperti trumbu karang dengan menggunakan kapal yang di desain khusus. Selain itu, ada beberapa permaian wahana air seperti, banana boot dan permainan lainnya . 

Kabupaten Donggala merupakan Kabupaten asal mula dari Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah. Saat ini dipimpin oleh sosok yang membawa Kabupaten Donggala lebih maju. 

Sosok itu adalah Drs. Kasman Lassa, SH yang merupakan kepala daerah (Bupati) Kabupaten Donggala.

Dia sangat dekat dan bersentuhan langsung dengan rakyatnya. Kedekatan inilah yang membuat Kabupaten Donggala menjadi begitu erat tali persaudaraan diantara pemimpin dan rakyatnya. (Zuki/Dha)

No comments:

Post a Comment