MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, September 12, 2017

Tradisi Unik Kelompok Tani Way Bungur Dalam Menyampaikan Rasa Syukur


SImbolis, penyerahan kunci handtractor dari Pemerintah Lampung Timur kepada Ketua Kelompok Tani Way Bungur

Lampung, Media Suara Nasional -  Kelompok Tani Makmur 1 Dusun III Desa Tanjung Tirto Kecamatan Way Bungur memilikii cara tersendiri dalam mengungkapkan rasa syukur atas rizki yang di perolehnya. Yaitu mengadakan “Ingkungan” dan doa bersama dengan melibatkan  anggota Kelompok Tani Makmur 1 dusun III, Kepala GAPOKTAN Tanjung Tirto, Tokoh Agama, Kepala Desa Tanjung Tirto, serta anggota DPRD Lampung Timur, Minggu (10/09).

Acara di laksanakan di kediaman Bapak Supriyono, Ketua Kelompok Tani Makmur 1 Dusun III Tanjung Tirto dengan di hadiri 100 orang. 

“Doa bersama ini sebagai wujud syukur atas di berikannya bantuan 1 unit handtraktor dari Pemerintah Daerah Lampung Timur melalui aspirasi yang di sampaikan oleh Bapak Purwianto, S.Pd selaku anggota DPRD Lampung Timur dari Dapil 1 yang salah satunya mata pilihnya di Kecamatan Way Bungur”, ujarnya.

Supriyono juga meyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Lam-Tim yang telah memberikan bantuan 1 unit handtraktor. “Semoga dengan handtraktor dapat mempermudah kerja para petani Kelompok Tani Makmur 1 umumnya warga Desa Tanjung Tirto agar dapat melakukan tanam serempak pada periode masa-masa tanam.”

Selanjutnya, Purwianto selaku anggota DPRD Lampung Timur juga menyampaikan terimaksihnya kepada para warga masyarakat, khususnya kelompok tani Way Bungur yang telah mau mensyukuri atas bantuan yang di berikan yaitu berupa 1 unit handtraktor.

"Syukur Alhamdulillah bantuan  ini dapat di terima dengan baik. Bantuan ini di berikan secara cuma-cuma tanpa membebankan biaya administrasi dari kelompok tani, jadi  tolong di manfaatkan dan di kelola dengan baik di jaga serta di rawat ini milik kita bersama”, papar Dewan Dapil 1 tersebut.

Secara simbolis, penyerahan bantuan hendtraktor tersebut dilakukan dengan pemberian kunci oleh Purwianto sebagai perwakilan dari Pemerintah Lam-Tim kepada Supriyono sebagai Ketua Kelompok Tani Way Bungur.  (Jef/Fauzi/Kominfo)

No comments:

Post a Comment