MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, September 24, 2017

Peran Serta Dinas Perhubungan Dalam Meningkatkan Pariwisata Laut Donggala



Kepala Dinas Perhubungan Sauut MHB Hutabarat, SH

Kab. Donggala, Media Suara Nasional -  Indahnya Pantai Tanjung Karang yang berada di Kecamatan Banawa Kab. Donggala, destinasi wisata alam pegunungan dan luat sangat terlihat alami dan eksotik bagi wisatawan lokal maupun asing yang menikmati keindahan alam tersebut di mana ciptaan Tuhan Yang Maha Esa harus di jaga kelestariannya.

Pada saat pertemuan dengan Harian Umum Media Suara Nasional yang merupakan Group dari PT. Mediatama Suara Nasional Group beserta para Pimpinannya, Kadis Perhubungan, Saut MHB Hutabarat, SH menjelasakan, bahwa dari beberapa daerah Kota/Kabupaten yang berada di Provinsi Sulawesi Tengah ini merupakan pemekaran dari Kab. Donggala. (18/9)

"Kab. Donggala merupakan Kota Tua yang hingga saat ini masih terjaga keasriannya dan sudah memekarkan beberapa Dareah Kabupaten termasuk Kota Palu Provisi Sulawesi Tengah," ucapnya.

Selama ini Kab. Donggala sudah banyak mealakukan berbagai terobosan agar menarik bagi para turis lokal maupun asing untuk berkunjung ke Kab. Donggala.

"Bupati beserta Kepala Dinas, khususya Dinas Perhubungan tidak henti-hentinya terus membangun dan membuat terobosan agar Kab. Donggala menjadi lebih indah dari setiap sudut dan mempermudaah akses wisatawan dalam dan luar negeri untuk berkunjung ke Kab. Donggala," papar Kepala Dinas Perhubungan.

Sementra itu, banyak destinasi wisata yang masih alami yang akan terus di kembangkan dan kerja keras antara Dinas Pariwisata dan Dinas Perhubungan Saut MHB Hutabarat, SH sangat di perlukan masyarakat.

Dan tentunya peran serta masyarakat yang kondusif di sini agar terlaksananya program dari Pemerintah berjalan lancar guna menunjang perekonomian masyarakat Kab. Donggala serta kesejahteraan masyarakat sekitar panta.

"Setidaknya para turis maupun warga lokal dapat mempertahankan ke alamian dan kebersihan laut dan pegunungan sekitar Pantai Tanjung Karang," pungkasnya. (Jef/Marzuki)

No comments:

Post a Comment