MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, September 12, 2017

Semangat HUT RI ke-72, Kades Sebandung Adakan Jalan Sehat Keliling Desa


Peserta jalan sehat akan berangkat

Pasuruan, Media Suara Nasional - “Tujuh belas Agustus tahun empat lima itulah hari kemerdekaan kita”, itulah lagu yang di dengung-dengungkan di bulan Agustus ini memperingati Hari Ulang Tahun Bangsa Indonesia yang ke 72. 

Dengan di peringati Hari Ulang Tahun ini supaya warga negara mengenang jasa para Pahlawan yang memperjuangkan Kemerdekaan Bangsa Indonesia dari Penjajah Belanda dan Jepang, yang mana sebagian warga Negara Indonesia dengan perkembangan zaman sangat kurang mengenang jasa para pahlawan, dan Upacara Bendera sudah di anggap biasa oleh khalayak umum.

Dengan adanya Ulang Tahun Bangsa Indonesia yang ke 72,, Desa Sebandung Kec. Sukorejo Kab. Pasuruan (11/9/017) kemarin mengadakan jalan sehat yang di ikuti satu kampung, baik dari bayi, anak kecil, remaja, usia dewasa hingga orang tua.

Para peserta berjalan mengelilingi Desa Sebandung, setiap peserta sudah di bekali kupon yang di sediakan oleh panitia dan berpeluang mendapatkan hadiah.

Setelah kembali ke tempat acara yaitu di Balai Desa Sebandung, di gerbang para warga menyobek nomor kupon yang terbagi menjadi dua yang bertujuan 1 di kumpulkan dan 1 nya lagi di bawa oleh pemilik untuk di cocokkan mendapat hadiah. Setelah kembali jalan sehat para warga di suguhi hiburan yaitu orkes dangdut.

Menurut Kades Sebandung, A.Kasir menjelaskan, “kegiatan ini semata-mata menjunjung tinggi perjuangan rakyat Indonesia kala itu yang gugur semoga para arwah pejuang kita di terima di sisinya dan yang masih hidup semoga selalu dalam lindungannya,” tegasnya.

“Kami dari Pemerintahan Desa Sebandung demi menyemarakkan acara,  menyediakan panggung musik dan beberapa hadiah menarik. Selain itu kegiatan ini di harapkan mampu mewujudkan persatuan dan kesatuan di Desa Sebandung, pungkasnya. (JEF/IL)

No comments:

Post a Comment