MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, September 26, 2017

Pemkab Tubaba Lakukan Evaluasi Kinerja SKPD

Evaluasi SKPD di ruang kerja Sekda Tubaba
Tulang Bawang Barat, Media Suara Nasional - Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) melakukan evaluasi kinerja di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tentang sinkronisasi kedudukan, susunan organisasi tugas pokok dan fungsi (Tupoksi), serta Tata Kerja Perangkat Daerah dan Panduan Pembentukan UPTD, yang di gelar di ruangan Sekretaris Daerah (Sekda) Tubaba. Selasa (26/09/2017).

Dalam Rapat tersebut di pimpin langsung oleh Sekda, Herwan Sahri, yang kemudian di hadiri Asisten II, Syakib Arsalan, dan sejumlah SKPD terkait.

Menurut Sekda, sebagian SKPD yabg di lihat saat ini khususnya di lingkungan Pemkab Tubaba sebagian keluar dari Tupoksinya.

"Saya menekankan agar SKPD yang ada di Kabupaten Tubaba ini dapat menjalankan Tupoksinya masing-masing serta tata kerja yang sesuai dengan Instansi masing-masing," ucap Herwan Sahri, Sekda Tubaba.

Seperti masalah Tupoksi bagian layanan pengadaan barang dan jasa misalnya, karena berdasarkan Peraturan Bupati (Perbub) No. 41 tahun 2016, tentang kedudukan, susunan Organisasi Tupoksi Sekda, bagian layanan pengadaan barang dan jasa memiliki tugas menyiapkan bahan perumusan teknis perencanaan, pembinaan, evaluasi dan pelayanan pengadaan di bidang pengadaan barang dan jasa.

"Seharusnya menggunakan alternatif rencana tindak lanjut, dengan menambah fungsi pengadaan perlengkapan bagi pimpinan daerah dengan merubah nomenklatur bagian layanan pengadaan barang dan jasa menjadi bagian perlengkapan," terang Sekda.

Kemudian UPTD satuan Pendidikan, karena menurut nya PP No. 18/2016 tentang perangkat daerah yang di jabarkan lebih lanjut dalam Permendagri No. 12 tahun 2017 menyebutkan bahwa satuan pendidikan (SD,SMP) adalah merupakan UPTD.

"Alternatif tindak lanjutnya ialah, akan di bentuk dengan berpedoman pada Permendagri No. 12 Tahun 2017 tentang pedoman pembentukan UPTD, dengan berkoordinasi Dinas Pendidikan dan BKD," pungkasnya. (Jef/DEDi)

No comments:

Post a Comment