MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, September 24, 2017

Tim Satgas Ops. SIKAT II Tembak Mati Pencuri Sapi

Kab. Lampung Timur, Media Suara Nasional - Tim Satgas Ops. SIKAT II Polsek Purbolinggo Kab. Lampung Timur menembak mati AA warga Sukaraja Panjang karena kasus pencurian dan pemberatan (curat), usai menggasak sapi milik Basuki (40) warga Desa Tambah Dadi, Purbolinggo, Lampung timur.

Menurut Kapolres Lampung Timur, AKBP Yudy Chandra Erlianto di dampingi Kasat Reskrim AKP Sugandhi menjelaskan, "pelaku masuk ke kandang sapi korban dengan cara membuka pintu kandang yang di palang dengan balok, kemudian menuntun keluar sapi korban dari kandang."

Di lanjutkannya, "jarak beberapa meter dari pelaku menuntun sapi, korban berteriak karena mengetahui sapi di kandangnya hilang dan melihat pelaku menuntun sapi. Karena perbuatan pelaku diketahui korban, para pelaku meninggalkan sapi korban dan melarikan diri," jelasnya. Minggu (24/9/17)

Pada saat Patroli Kring Reskrim di wilayah Purbolinggo, Tim Satgas Ops. SIKAT II Sat Reskrim Tekab mendapatkan informasi bahwa telah terjadi tindak pidana pencurian dan pemberatan (curat).

Di perjalanan tepat nya di RM  Tulungagung Tambah Dadi Purbolinggo, anggota Tim Satgas Ops. SIKAT II melihat mobil Avanza warna hitam yang di kemudikan oleh pelaku a.n HB.

Dengan gerak-gerik mencurigakan pada saat akan di dekati oleh salah satu anggota, pelaku keluar dari mobil dan menyerang anggota dengan sebilah senjata tajam jenis garpu yang sudah terhunus.

Karena membahayakan petugas, dilakukan tindak tegas dan terukur ke arah kaki pelaku. Setelah pelaku dapat di amankan, tidak lama kemudian pelaku lainnya a.n AA dan pelaku AG, menghubungi HP pelaku yang sudah berhasil diamankan petugas dengan maksud meminta untuk di jemput di pinggir jalan karena di kejar massa.

Kemudian Tim Satgas bersama pelaku a.n HB dengan menggunakan mobil pelaku melakukan penjemputan di tempat yang sudah di tentukan.

Setelah sampai di lokasi penjemputan, pelaku a.n AA dan pelaku AG muncul dari semak-semak mendekati mobil pelaku.

Lalu oleh petugas kedua pelaku di perintahkan untuk menyerah, namun pelaku a.n AA malah mengarah kan senpi rakitan jenis Rev kearah petugas.

Karena membahayakan petugas di lakukan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku terhadap pelaku yang mengakibatkan pelaku a.n AA  meninggal dunia, sedangkan pelaku a.n AG berhasil melarikan diri lalu oleh petugas para pelaku langsung di bawa ke RS Sukadana.
 
Barang bukti yang berhasil diamankan berupa 1 ekor sapi ,1 unit Toyota Avanza warna hitam,1 pucuk senpi rakitan jenis Rev, 4 butir amunisi kal. 5,56 mm, 1 bilah sajam jenis garpu. (Jef/Aini)

No comments:

Post a Comment