MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, September 12, 2017

Provinsi Lampung Adakan Lomba P3KSS dan GSI di Tingkat Kab. Tubaba


Theresia Sormin, SH. Ketua Tim Penilai Lomba P3KSS & GSI Provinsi Lampung.
Tulang Bawang Barat, Media Suara Nasional -.
Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) mengadakan Lomba Peningkatan Peranan Perempuan menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS) dan Gerakan Sayang Ibu (GSI) Tingkat Provinsi Lampung, acara tersebut di tempatkan di Desa Penumangan Lama, Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) sebagai perwakilan dari Kabupaten Tubaba. Senin (11/9).
 
Acara tersebut di hadiri oleh ketua tim penggerak PKK Tingkat 1 Provinsi Lampung, tim penilai P3KSS dan GSI Provinsi Lampung, Sekda Tubaba, Waka l DPRD Tubaba, Asisten l Tubaba, seluruh anggota Forkopimda Tubaba, Kecamatan se-Tubaba, Kepala Desa se-Tubaba, Kapolsek TBT, tokoh adat dan tokoh masyarakat Desa Penumangan.

Dalam sambutan Bupati Tubaba, Umar Ahmad SP, yang di bacakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Herwan Sahri, mengucapkan selamat datang kepada tim penilai lomba program terpadu Peningkatan Peranan Perempuan menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS) dan Gerakan Sayang Ibu (GSI) Tingkat Provinsi Lampung tahun 2017 di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

"Mudah-mudahan selama melaksanakan tugas penilaian di daerah ini nantinya mendapatkan kesan yang positif, dan terutama pula kiranya dapat melakukan pembinaan lebih lanjut kepada kami terkait dengan program-program pemberdayaan masyarakat khususnya Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Pemerintahan Desa," ungkapnya.

Selain itu juga Bupati sangat berharap dengan adanya kegiatan Gerakan Sayang Ibu serta kegiatan P3KSS di Desa Penumangan Lama, merupakan wujud dari kerjasama antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan dalam percepatan penurunan angka kematian ibu dan bayi, sehingga terwujud indeks pembangunan manusia secara menyeluruh.

"Kepada jajaran Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta instansi terkait di harapkan dapat secara aktif berkontribusi dan memberikan pembinaan dan monitoring sehingga masyarakat dapat memahami tentang kesehatan dan keadilan gender agar terhindar dari kekerasan dalam rumah tangga dan kekerasan terhadap anak," harap Bupati Tubaba.

Terpisah, Ketua Tim Penilai Lomba P3KSS dan GSI Provinsi Lampung, Ibu Theresia Sormin, SH. menyampaikan bahwa lomba tersebut ialah merupakan salah satu program dalam pembangunan dengan mengembangkan Sumber Daya Manusia, Sumber Daya Alam serta lingkungan, guna, mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat sejahtera dan bahagia di tingkat Desa.

"Oleh karena itu, saya berharap agar program terpadu, Peningkatan Peranan Perempuan menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS) dan, Gerakan Sayang Ibu (GSI) yang akan di nilai ini dapat menjadi momentum untuk memperhatikan peranan perempuan dalam membantu ekonomi keluarga, meningkatkan gizi ibu hamil dan persalinan yang baik, sehingga angka kematian ibu dan kematian bayi dapat di turunkan,” pungkasnya. (Jef/Dedi)

No comments:

Post a Comment