MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, September 12, 2017

DEKRANASDA Lampung Timur Mengadakan Pelatihan Membatik dan Membuat Karangan Bunga


Depan,Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Politik, Drs. Mastur

Lampung Timur, Media Suara Nasional - Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Politik Drs. Mastur membuka acara DEKRANASDA, pelatihan membatik dan membuat papan bunga di Pondok Pesantrean Al Ishlah, Desa Mataram Baru Kecamatan Mataram Baru, Kabupaten Lampung Timur, Senin (11/09/2017).

Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Lampung Timur mengadakan pelatihan membatik dan membuat papan bunga di beberapa tempat di Kabupaten Lampung Timur yaitu, tahap pertama dan kedua di laksanakan di Kecamatan Marga Tiga dan Way Jepara, dan pada ketahap ketiga di laksanakan pada hari ini di Kecamatan Mataram Baru dan terakhir di laksanakan di Kecamatan Sekampung Udik yang di setiap tempat pembuatan membatik ada 30 peserta dan membuat karangan bunga 30 peserta.

Dalam sambutan pembukaan Dekranasda yang di wakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Politik Drs. Mastur menyampaikan, ”saya berharap dengan sangat kesempatan ini, kesempatan yang paling baik jadi tolong jangan di sia-siakan dan ini peluang betul dan saya minta kepada instruktur utuk ikhlas menyampaikan ilmunya demi kemajuan masyarakat kita di Lampung Timur karena apa, karena ini lah salah satu bertepatan di dalam pembangunan SDM kita untuk meningkatkan pelaku bisnis dimana pembagian masuk dalam kelompok UKM, nah ini tentunya Pemerintah Lampung Timur melalaui Dewan Kerajinan Nasional berkerja sama dengan pak Camat dan dengan unsur terkait selalu meningkatkan dari pada SDM kita,”harapnya dalam sambutannya.

Hadir pula dalam acara pembukaan pelatihan membatik dan membuat papan bunga tersebut, Kabag Keuangan Sukartono, Camat Mataram Baru Siswanto, Kasubag Protokol Rina, Pemangku Pondok Kiyai Ainun Naim dan Ketua Dekranasda Binti Amanah. (JEF/FZI)

No comments:

Post a Comment