MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, September 23, 2017

Ronaldo, Messi dan Neymar Kandidat Pemain Pria Terbaik FIFA 2017

Messi, Ronaldo & Neymar. (sumber image: google image)
Jakarta, Media Suara Nasional - FIFA kembali merilis untuk penghargaan yang berkecimpung  di dunia sepakbola. Beberapa penghargaan tersebut  adalah The Best FIFA Men's Award, The Best FIFA Men's Coach, The Best FIFA Goalkeeper, The Best FIFA Women's Player, dan The Best FIFA Fan Award Finalist.

Dari berbagai penghargaan yang akan di rebutkan, seperti di lansir dari akun twitter FIFA.com@FIFAcom nama-nama yang sudah tidak asing lagi dalam dunia sepakbola kembali muncul. Seperti Christiano Ronaldo (Real Madrid/Portugal), Lionnel Messi (Barcelona/Argentina) dan Neymar Jr. (PSG/Brazil) yang akan memperebutkan penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA 2017.

Serta di jajaran pelatih, Massimiliano Alegri (Juventus/Italy), Antonio Conte (Chelsea/Italy) dan Zinedine Zidane (Real Madrid/Prancis) akan bersaing untuk mendapatkan Pelatih Terbaik FIFA 2017.

Dari ketiga pelatui tersebut telah membawa klubnya meraih gelar juara di Liga masing-masing negaranya. Khusus untuk Alegri dan Zidane, Alergri telah membawa Juventus menyabet double winner, yaitu juara Liga Italy dan Coppa Italy. Sedangkan untuk Zidane, telah berhasil menyandingkan gelar Juara La Liga dengan UEFA Champion League.

Untuk nominasi kiper, lagi-lagi nama-nama yang sudah tidak asing lagi yang masuk nominasi tiga besar, yaitu Gianluigi Buffon (Juventus/Italy), Manuel Nueur (Bayern Munich/Jerman), dan Keylor Navas (Real Madrid/Kosta Rika).

Seperti di ketahui, Ronaldo berhasil membawa Real Madrid menjuarai La Liga dan Liga Champion (2016/2017) setelah mengalahkan Juventus di Final. Ronaldo sendiri menjadi top skor di Liga Champion dengan 11 gol.

Dua kandidat lainnya, yaitu Messi dan Neymar berhasil membawa Barcelona menjuarai Coppa Del Rey (2016/2017). Dan untuk Messi sendiri telah berhasil menjadi top skor La Liga musim lalu dengan torehan 37 gol.

Saat ini Neymar sudah hengkang dari Barcelona ke PSG dengan memecahkan rekor nilai transfer dunia, dan menjadi pemain termahal di dunia.

CR7 (julukan Christiano Ronaldo) sendiri sudah mendapatkan gelar The Best FIFA Award tahun 2016 lalu, apakah tahun ini akan mendapatkan penghargaan tersebut kembali ? Apakah Messi atau Neymar yang akan mendapatkannya ?
Well, kita lihat saja nanti pengumumannya.
(Jef/Red)

No comments:

Post a Comment