MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, September 25, 2017

Alami Kerusakan Berkali-kali, Bus Putri Candi Diduga Tak Laik Jalan

Ilustrasi Bus (sumber google image, free vector graphic)
Bandar Lampung, Media Suara Nasional - Bus PO Putri Candi jurusan Rawajitu - Jakarta dengan nopol BE 7xxx BU di keluhakan penumpangnya. Pasalnya, bus tersebut di nilai tak laik jalan, sepanjang perjalanan dari Unit 2 Tulang Bawang (Lampung) menuju Jakarta penumpang di buat naik turun akibat bus berkali-kali mengalami kerusakan. 
Widya (26) salah seorang penumpang dari Unit 2 Tulang Bawang yang hendak menuju ke Balaraja Tanggerang, sangat mengeluhkan kondisi bus.
"Saya dari unit 2 Tulang Bawang menuju Balaraja Tangerang bersama anak dan suami. Saya berangkat mulai pukul 13.30 WIB,  tapi sampai saat ini waktu menunjukan 23:30 WIB belum juga sampai dan sekarang knalpot busnya malah patah pas posisi di Desa Cinta Maya, Kelurahan Tarahan Kecamatan Katibung," ungkapnya dengan nada kesal.
Widya menambahkan, "sebelumnya, tadi waktu di PO Putri Candi hampir 2 jam di tempat peristirahatan di salah satu rumah makan, baru saja beberapa menit jalan tiba-tiba kernetnya nambal ban serep (cadangan), setelah selesai nambal, sekarang knalpotnya patah, kenapa tidak di kontrol sewaktu di tempat peristirahatan tadi, yang ada mereka malah ngobrol sama sopirnya sampai berjam-jam," imbuh Widya.
Bus Putri Candi yang bermuatan 70 orang penumpang tersebut diduga kurang kontrol dan pengawasan sehingga kendaraan banyak kendala di sepanjang perjalanan. 
Sementara, Hadi (45) salah satu penumpang dari Rawajitu Tulang Bawang yang hendak menuju Jakarta mengatakan, bangaimana tidak banyak kendala, di sepanjang perjalanan antara sopir dan kernetnya pun sudah tidak sinkron dan selalu bertengkar dari tadi.
"Saya kapok naik kendaraan ini lagi, apalagi selain saya ada juga beberapa penumpang yang membawa anak kecil dan balita, mereka harus terlunta-lunta," pungkasnya demgan nada jengkel. (Jef/Hry)

No comments:

Post a Comment