MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, September 28, 2017

Gandeng 10 BUMN, Kodam III/Siliwangi Mengadakan Program Rutilahu Veteran



Pemilik Rumah (di kursi roda) beserta anggota Koramil 1802, Polsek, Lurah, RT/RW dan keluarga Bpk. Onih

Kota Bandung,  Media Suara Nasioanl Sebanyak 724 Rumah Veteran akan di renovasi oleh Kodam III/Siliwangi dalam Program  Rutilahu Veteran. Program yang menggandeng 10 Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) ini dalam pelaksanaannya di lapangan akan di koordinir oleh para Babinsa lewat Koramil-koramil.

Koramil 1802 Model/Cibeunying, Kodim 0618 dalam tahap pertama ini mendapatkan 2 Sasaran yang berlokasi di Kelurahan Cigadung Kecamatan Cibeunying Kaler, yakni rumah Bpk. Onih (Almarhum ) Rt.02/06 gang Pesantren Kelurahan Cigadung dan Rumah Bpk. Samsudi Rt. 02/05 Jl. Pesantren Wetan Cigadung, kedua rumah ini sudah di mulai pengerjaannya pada Hari Selasa 12 September 2017 dan Hari Sabtu (23/9) rumah Bpk. Onih telah selesai di kerjakan sedangkan untuk Bpk. Samsudi di perkirakan selesai pengerjaanya pada Hari Jumat (29/9).

Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) Veteran merupakan bentuk perhatian Pemerintah, khususnya TNI kepada para Veteran dalam membantu meringankan beban dalam perbaikan rumah yang keadaanya sangat memprihatinkan.

Renovasi Rutilahu Veteran yang di kerjakan Koramil 1802 Model/Cibeuying mendapatkan apresiasi dari pemilik rumah, Pemerintah Daerah dan masyarakat sekitar.

Salah satu bentuk kebahagian dan terimah kasih atas program ini keluarga Bpk. Onih (Almarhum) mengadakan syukuran dan mengundang Danramil beserta anggotanya, Camat, juga Kapolsek dan sekaligus menyerahkan kunci rumah sebagai simbol bahwa rumah sudah siap di tempati kembali.

Endang selaku wakil dari Almarhum Bpk. Onih menyampaikan rasa terimakasih kepada Babinsa dan Danramil dan anggota lainnya atas kebaikan dalam merenovasi rumah ini,

“Semoga Allah SWT membalas dengan kebaikan pula,” ucapnya.

Lurah Cigadung Gungun Gunawan, S.Sos menyampaikan hal yang sama dan mengapresiasi program ini dan kolaborasi antara pemda dan TNI akan terus dilakukan.

Sementara itu, Danramil 1802 Model/Cibeunying Mayor Inf. Engkos Kosim menyampaikan, “selamat atas selesainya renovasi rumah ini dan mudah-mudahan apa yang kami perbuat dapat bermanfaat serta  di rawat dengan baik agar rumah ini dapat di pakai lama.”

Kegiatan syukuran menempati rumah kembali berjalan dengan tertib dan aman, di akhir kegiatan di tutup pembacaan do'a oleh Bamin Ttud Serma S. Gunawan dan ramah tamah.

Hadir pada kegiatan ini Danramil 1802 Model/ Cibeunying beserta anggota, Lurah Cigadung, Babinkamtibmas Cigadung Aiptu Sugeng, Babinsa Cigadung Sertu Agus. S, Pengurus RW 06, Pengurus RT 02, serta keluarga Bpk. Onih. (Jef/Gun.S)

No comments:

Post a Comment